Jelang Natal Dan Tahun Baru, Hiswana Migas Antisipasi Kelangkaan Solar

Serang, Liputanbanten.co.id – Antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar pada natal 2019 dan tahun 2020 mendatang. Hiswana Migas Banten akan mengurangi penggunaan Subsidi solar sebesar 10 persen.

Kabid SPBU, Hiswana Migas Banten, Muhammad Amin mengatakan, pengurangan tersebut akan dilakukan disemua Stasiun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kabupaten dan Kota se Banten dengan tujuan agar penggunaan subsidi solar tidak melebihi  kuota yang disediakan oleh pemerintah.

“Sebentar lagikan akhir Desember 2019, jadi ada batasan kuota untuk subsidi solar. Pembatasannya disetiap SPBU sekitar 10 persen,” kata Amin saat dihubungi melalui sambungan telephone, Rabu (20/11/2019).

Kendati demikian, untuk saat ini dipaparkan Amin, pihaknya belum menerima laporan dari SPBU se Banten atas kelangkaan solar.”Saat ini subsidi soalh masih tersedia dan itu dibuktikan tidak adanya laporan,” ujarnya

Ia pun menyarankan masyarakat jika terjadi kelangkaan maka penggunaan solar agar dialihkan ke BBM jenis lainnya.”Walaupun harganya berbeda, karena Pertamina Dex dan Pertamina Dexlite Non Subsidi,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here