Menanti Liga 1 Bergulir, Persib Jalani Rutinitas Latihan

Latihan Pemain Persib (Kukuh Saokani)

Bandung, Liputanbanten.co.id Meski kompetisi Shopee Liga 1 2020 belum jelas kapan akan dimulai kembali, Persib Bandung tetap menjalani rutinitas latihan seperti biasa di lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/3/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku latihan kali ini dilakukan oleh pasukannya dengan lebih menitikberatkan kepada set piece dan gaya bermain.

“Kami tidak bisa memberi pemain latihan yang terlalu intens karena belum benar-benar fokus untuk menatap pertandingan. Jadi pemain harus enjoy dan pada waktu yang bersamaan bisa menunjukkan kemajuan dalam hal set piece. Kami punya waktu untuk itu,” ujar Robert.

Satu hal yang terpenting semua pemain bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua sangat khawatir terhadap virus Corona yang kini makin mewabah.

“Tapi, kami harus melakukan pekerjaan kami. Setelah dari sini mereka harus pulang ke rumah, tetap aman berada di rumah. Kami tidak tahu ke depan apa yang terjadi karena ada banyak rumor di luar sana,” ucap Robert.

“Seperti liga sampai saat ini hanya bisa dipastikan akan berhenti hingga 29 Maret. Tapi, melihat kondisi di Indonesia dan dunia, Inggris menunda liga hingga Mei. Indonesia belum ada kabar terbaru, meski ada beberapa tempat yang darurat corona seperti Jakarta dan Solo. Kami harus melihat perkembangannya hari demi hari,” tambah pelatih Persib Bandung itu.

Persib Bandung tetap menjalani latihan sebagai bagian dari persiapan dan juga untuk melepaskan stres, di mana para pemain tetap menunggu informasi terbaru.

“Jadi kami akan tetap berlatih hingga benar-benar ada larangan untuk berlatih atau semua orang dilarang ke luar rumah. Jadi itu yang kami lakukan, kami menikmati bersama. Pemain tetap aman karena kami memantau suhu tubuh pemain sebelum latihan. Mereka selalu mencuci tangannya dan mereka tidak kontak fisik satu sama lain,” jelas Robert.

Dengan tetap berlatih, Robert berharap mood pasukanya tetap terjaga agar kondisi dan tren positif selama ini bisa dipertahankan. Selain itu otak para pemain tetap bekerja untuk sepak bola dan untuk menatap ke depan.

“Kami berlatih untuk membuat kami tetap senang. Berdasarkan situasi yang ada, ini jadi sesi latihan yang menyenangkan karena tidak terlalu mendetail. Kami tidak bisa terlalu menekan pemain saat ini, kami hanya bisa menanti hingga konfirmasi terakhir soal kepastian liga. Jika liga akhirnya tetap berjalan pada awal April, kami tetap siap,” ucap pelatih asal Belanda. (Lb/Blc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here