Pembuat Kartu Kuning Membludak, Disnaker: Ada 1000 Perusahaan di Kota Serang

Ratusan warga antri membuat kartu kuning di Disnaker Kota Serang. @Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Ratusan warga usia 18 hiingga 25 tahun antri di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Serang. Mereka membuat kartu kuning untuk persyaratan mencari kerja.

“Lagi mau buat kartu kuning mas, untuk jaga-jaga siapa tau ada lowongan kerja,” kata Deka, pria asal Unyur, Kecamatan Serang, saat ditemui tengah mengantri di Disnaker Kota Serang, Selasa (21/5/2019).

Dalam antrian itupun, ada juga yang dianter oleh orang tuanya. “Anak saya Alhamdulillah dapat panggilan di PT Marga Mandala Sakti (MMS) di Jakarta. Kalau untuk di Kota Serang sudah melamar di Indomaret, Alfamart dan JNE belum ada panggilan. Bahkan pernah melamar di Krakatau Stell, tapi belum di panggil saja,” ungkap Ucu , Warga perumahan Bumi Agung Permai (BAP) 1.

Kadisnaker Kota Serang, Ahmad Benbela mengatakan, di Kota Serang terdapat 1000 perusahaan. Upaya untuk mengoptimalkan menyerap tenaga kerja lokal terus dilakukan. ” Kota Serang terdapat 1000 perusahaan, dan sudah kita datangi satu persatu. Semoga saja bisa menyerap tenaga kerja lokal,” tandasnnya. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here