Wiranto: Ada Rencana Kepung KPU, DPR, dan Istana

Jenderal (Purn) Wiranto Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan HAM.@Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mewanti-wanti situasi keamanan nasional pasca pengumuman hasil pemilu 2019 oleh KPU.

Wiranto membeberkan, berdasarkan laporan yang ia terima, ada rencana aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta untuk menduduki lembaga-lembaga tinggi negara.

“Adanya rencana melakukan demo besar-besaran di Jakarta untuk mengepung KPU, Bawaslu, DPR, dan Istana bahkan akan menduduki adalah tindakan yang keliru,” kata Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Mantan Panglima ABRI itu meyakini tindakan menduduki kantor lembaga negara tidak akan didukung masyarakat, sebab akan mengancam kedaulatan negara.

“Maka siapa pun yang terlibat harus bertanggung jawab dan akan mendapatkan hukuman berat,” sebutnya.

Wiranto mengajak semua pihak agar menerima hasil pemilu dengan lapang dada. Sebab, menurut Wiranto dalam pertarungan selalu ada yang kalah dan menang.

“Mengajak semua pihak menerima hasil tersebut dengan lapang dada dan sikap kesatria mengakui kekalahannya,” ucap Wiranto.”Pada akhirnya rakyatlah yang akan menjadi korban,” tutupnya. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here