Inggris Bakal Tambah Ribuan Pasukan Pasukan Siber

PM Inggris David Cameron beberapa waktu lalu bersama Presiden RI Joko Widodo.

Inggris, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Inggris  meningkatkan kemampuan perang digital. Bahkan bakal menambah personel pasukan siber. Tidak tanggung-tanggung, hingga 2.000 personel baru.

Diberitakan Reuters yang mengutip media Inggris Sky News, Kamis (20/9), Inggris akan segera mengumumkan penambahan jumlah personel hingga empat kali lipat ini. Fokus dari pasukan ini adalah melakukan penyerangan atau pertahanan siber.

Personel pasukan ini adalah para petugas dari badan intelijen Inggris GCHQ, militer, dan kontraktor. Inggris juga akan menganggarkan hingga 250 juta pound sterling atau hampir Rp 5 triliun untuk penambahan pasukan ini.

 Rencana yang digagas Kementerian Pertahanan dan GCHQ ini disampaikan menyusul ancaman serangan digital yang terus meningkat dari Rusia. Inggris juga untuk pertama kalinya telah menggunakan serangan siber untuk melawan ISIS di Irak dan Suriah.

Saat ini pemerintah London dan Moskow tengah bersitegang menyusul upaya pembunuhan mantan agen intel Rusia Sergei Skripal dengan racun syaraf di kota Salisbury, Inggris.

Pemerintah Inggris menuding Rusia berada di balik peracunan tersebut, namun dibantah oleh Kremlin. (Lb/Kumparan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here