286 Wisudawan Unbaja Serang di Wisuda

Sidang Terbuka Universitas Banten Jaya (Unbaja) pada Wisuda ke-6. Sabtu (21/10) (foto: Liputanbanten/Toni Anwar)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Universitas Banten Jaya (UNBAJA) melaksanakan wisuda ke-6 di The Royal Krakatau Hotel Cilegon, Sabtu (21/10). Pada wisuda kali ini Unbaja Serang meluluskan 286 sarjana.

Menurut Rektor Unbaja Prof. Dr. Ir. H. Herman haeruman, JS. Mf mengatakan bahwa Wisuda merupakan acara puncak dalam proses kegiatan akademik, wisuda merupakan bentuk perwujudan pengakuan formal terhadap keberhasilan mahasiswa pada masa periode tertentu, wisuda juga merupakan formalitas penyerahan kembali para mahasiwa kepada orang tua mereka.

“Lulus sebagai sarjana bukanlah akhir dari proses belajar, akan tetapi justru merupakan terminal awal bagi pengembangan dan peningkatan penguasaan ilmu yang lebih luas”. Ujarnya.

Wisuda sarjana yang ke-6 sebanyak 286 wisudawan berasal dari Fakultas Komputer, Fakultas Teknik, FKIP dan terdiri dari 11 program studi yang ada di Unbaja.

Sementara itu, Ketua APTISI Banten, PO Abbas, menyampaikan bagaimana pemerintah dan pihak swasta harus mendukung dunia pendidikan terutama mendukung beasiswa melanjutkan ke jenjang S2 dan S3.

“Saya berharap setelah ini wisudawan dapat mengimplementasikan ke keilmuannya kepada masyarakat”, katanya.

Pada wisuda kali ini Perwaakilan kordinator kopertis IV Hj.  Entin Hartini, S.Sos.,M.si, menyampaikan ucapan semoga lulusan menjadi insan mandiri yg bekerja keras, cerdas, tuntas  dan dapat berkontribusi terhadap pembangunan yg ada di Banten.

“Dirinya menyampaikan apresiasi terhadap Unbaja atas daya upaya dalam rangka peningkatan SDM, Saya meyakini Unbaja telah mendesign para mahasiswa untuk mencetak para professional”. Ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Banten Jaya (Berkarakter), H. Suba’i, MM mendorong profesionalisme lulusan Unbaja dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah pada khususnya dan pembangunan manusia Indonesia pada khususnya, sehingga dapat mendoromg daya saing daerah provinsi Banten.

“Perlu saya sampaikan dari aspek gedung perkuliahan, unbaja telah memiliki gedung II di KP3B Curug-Serang Banten. Untuk peningkatan SDM terutama dosen, Unbaja mengirim tugas belajar para dosenya di IPB dan UNJ dan tahun 2017dan  ini baru 1 orang yang yang berhasil menyelesaikan program doktor bahasa Inggris di UNJ”. Ujar Ketua Yayasan. (Lb/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here