Pemkot Tangsel Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 10 Persen

Ilustrasi. (Dok: Net)

Tangerang, liputanbanten.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun ini naik menjadi 10 hingga 15 persen, kata Kepala Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangerang Selatan, Oting Ruhiyat di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, pertumbuhan sektor properti setiap tahunnya mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dihimpun, Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam negeri (PMDN) mengalami peningkatan.

Pada tahun 2014, PMA Kota Tangerang Selatan sebesar 8.519.600 USD dan bertambah di tahun 2015 menjadi 56.927.080 USD. Sedangkan untuk PMDN tahun 2014 yakni Rp2.990.000.000 dan meningkat tahun 2015 jadi Rp69.299.471.700.

Maka itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengaku yakin jika investasi akan terus bertambah dengan pertumbuhan ekonomi saat ini delapan persen.

“Sektor properti penyumbang pendapatan terbesar di Tangerang Selatan. Lokasi yang strategis menjadi daya tarik pengusaha,” ujarnya.

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi tersebut, Pemkot Tangerang Selatan telah menyusun kebijakan seperti kepastian hukum dan berusaha kepada investor, penyusunan rancangan peraturan walikota (Raperwal) pemberian insentif bagi pengusaha sehingga diharapkan mendorong peningkatan investasi.

“Sejumlah perusahaan besar telah membuka kantornya di Tangerang Selatan termasuk bank. Saat ini saja sudah ada enam ribu perusahaan yang terdaftar,” tegasnya. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here