Saluran Drainase Buruk, Wilayah Kecamatan Serang Kumuh

Walikota Serang Syafruddin @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kondisi Kecamatan Serang yang terlihat kumuh dan masih banyaknya warga miskin menjadi perhatian Walikota Serang Syafruddin.

Menurutnya, sebagai kecamatanyang terletak di tengah Kota Serang harus menjadi cerimanan bagi kecamatan lainnya.”Yang lebih diutamakan yaitu kekumuhan dan kemiskinan,” kata Syafrudin kepada awak media saat menghadiri Musrembang Kecamatan Serang di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Rabu (22/1/2020).

Ia menjelaskan, permasalahan yang ada di Kecamatan Serang kompleks, terutama masalah kekumuhan, menurut Syafrudin, kekumuhan ini terjadi dibeberapa titik karena drainase yang kurang bagus.

“Infrastruktur jalan juga termasuk, cuma ga terlalu banyak hanya ada beberapa titik saja kemudian juga persampahan di Kecamatan Serang juga menjadi prioritas,” jelasnya.

Selain kekumuhan dan infrastruktur, lanjut Syafrudin, penataan pedagang kaki lima juga menjadi persoalan serius yang harus dibenahi, sebab menurutnya, Kecamatan Serang memiliki tempat perbelanjaan.

“Ada pasar rau, stadion, pasar lama, jadi itu juga menjadi prioritas untuk dilaksanakan Kecamatan Serang, juga masalah kesehatan, justru Kecamatan Serang sangat kompleks,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here