30 Peristiwa Kecelakaan, Jalur Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Ilustrasi Jalur Tol.

Serang, Liputanbanten.co.id – Pelanggaran Tol Tangerang-merak ditertibkan aparat kepolisian dan TNI. Sasarannya yaitu mobil angkutan umum yang naik dan menurunkan penumpang disepanjang jalan tol.

Astra Tol Tangerang-Merak menggelar operasi bersama dengan pihak-pihak berwenang seperti kepolisian, TNI, dan dinas perhubungan, yang pelaksanaan apel perdana bersamanya digelar di kantor Gerbang Ciujung, Senin (22/02/2021).

Berdasarkan catatan dari Ditlantas Polda Banten, sepanjang 2020 setidaknya ada 30 peristiwa kecelakaan, enam diantaranya disebabkan akibat aktivitas ilegal menaik turunkan penumpang di jalan tol, dimana dua kejadian mengakibatkan korbannya tewas di lokasi kejadian.

Dengan demikian, oprasi penertiban diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan hukum, serta keselamatan diri dan orang lain. Sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan tol khususnya di lokasi naik turun penumpang. Dan jalan tol berangsur pulih fungsinya sebagai jalan tol bebas hambatan.

Direktur lalu lintas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, aktivitas naik turun penumpang yang merupakan pelanggaran juga kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan tol.

“Ini juga kerap menjadi penyebab kecelakaan. Makanya akan kita giatkan satu bulan ini, mengimbau masyarakat agar tidak lagi naik turun dari jalan tol karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain,” jelasnya.(Ant/Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here