Wakil Ketua MPR Ajak Media & Pemuda Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

oman
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (net)

Jakarta, liputanbanten.com.- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang mengajak media cetak maupun elektronik, baik tingkat lokal dan nasional untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Menurutnya, peran media sangat vital dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mau mengajak media-media, baik cetak dan elektronik di tingkat nasional atau lokal untuk terlibat dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan. Media punya peran penting dan langsung ke masyarakat,” ujar Oesman dalam diskusi “Dari Trisakti Melalui Nawacita Menuju Revolusi Mental” di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/3).

Selain mengajak media massa, dia juga mengharapkan pemuda-pemuda Indonesia yang jumlahnya sangat besar bisa terlibat dalam sosialisasi empat pilar ini. Bahkan, sosialisasi empat pilar, menurutnya harus disampaikan dengan gaya anak muda.

“Harus dilakukan dengan gaya anak muda. Misalnya, buat kaos dengan tulisan ‘I Love Indonesia’ di bawahnya tertulis empat pilar,” tandasnya.

Oesman menilai, media massa memiliki tanggung jawab moral dalam menjaga keutuhan NKRI dan nasionalisme. Media, menurutnya dapat meng-counter intervensi global di bidang ekonomi, politik, dan budaya, yang terus menekan dan membuat masyarakat Indonesia tidak sejahtera.

“Kita bisa kumpulkan 200 media massa baik cetak dan elektronik, kemudian sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Pancasila dan NKRI. Itu bisa langsung ke masyarakat. Apalagi anggarannya sekitar Rp 800 miliar,” tuturnya.

Sumber : Suara Pembaruan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here