Persib Coret Essien dari Skuat Tim

Ilustrasi: PERSIB gagal memetik kemenangan di kandang © PERSIB.co.id/M. Jatnika S

Bandung, Liputanbanten.co.id Pencoretan Michael Essien dari skuat Persib musim 2018 mendapat respons dari Kim Jeffrey Kurniawan. Sebagai rekan Essien di sepanjang musim 2017, gelandang Persib itu merasakan kesan mendalam atas kebersamaannya dengan Essien.

Menurut Kim, Essien selama ini cukup dekat dengan semua pemain yang ada di Persib. Itulah mengapa, dilepasnya bintang asal Ghana itu menorehkan kesedihan buatnya. Kim mengaku merasa kehilangan sosok Essien.

Kim menyebut Essien selama ini merupakan sosok pemain yang cepat akrab dan low profile meski berstatus pemain dunia.

“Sedih. Kami merasa kehilangan karena dia orangnya cepat akrab. Dia tidak memperlihatkan sebagai pemain dunia, sering bercanda kalau sudah latihan. Jadi cepat berbaur dengan pemain lain, banyak kesan sama dia,” ujar Kim di Bandung, Kamis (22/3/2018).

“Tapi, itu semua sudah keputusan pelatih. Sebagai pemain tidak bisa apa-apa karena pelatih yang lebih tahu untuk mempersiapkan pemain di Liga nanti,” lanjut pemain blasteran Jerman-Indonesia ini.

Kim mengungkap banyak mendapat pelajaran dari eks pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut selama satu musim bersama-sama di Persib.

“Kalau dijabarkan panjang juga, tapi yang jelas banyak kesan dan pelajaran yang didapat dari dia,” ujar pemilik bernomor punggung 23 di Persib ini.

Di sisi lain, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Teddy Tjahyono, menekankan saat ini Michael Essien masih terikat kontrak sebagai pemain Persib, hanya tidak didaftarkan ke PSSI.

“Kami masih mencari solusi yang terbaik agar kedua pihak sama-sama enak. Dia sebenarnya masih terikat kontrak, tapi karena pelatih ingin mendatangkan striker asing, jadi kami turuti kemauan pelatih,” jelas Teddy.

Disinggung kemungkinan dipinjamkan ke klub lain atau djadikan duta Persib, Teddy belum bisa memastikan. “Pokoknya akan kami bahas enaknya bagaimana,” ucap Teddy.

#sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here