Kolonel Inf Lucky Avianto Resmi Menjabat Komandan Kopassus Grup 1

Sebelah kiri Kolonel Inf. Lucky Avianto,S.IP bersama Istri, sebelah kanan Kolonel Inf. Yuri Elias Mamahi,S.IP bersama Istri. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Markas Komando Kopassus Grup 1 menggelar malam lepas Komandan Kopassus dari Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi, S.IP kepada Kolonel Lucky Avianto, S.IP bertempat di mako Kopassus, Kota Serang, Sabtu malam (21/04).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Kota Serang H. Namin, Kapolres Kota Serang, beserta unsur Forkopimnda Kota Serang.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi S.IP mengatakan pertama kali menginjak ke Kopassus sekitar 9 bulan lalu dirinya bercerita bahwa banyak karya- karya terbaik yang sudah dihasilkan oleh kopassus Grup 1 tersebut.

“Sangat membanggakan, kalian bekerja siang dan malam untuk mencapai prestasi yang sangat maksimal, dan kelebihan di kesatuan ini yaitu kesetiaan.” kata Kolonel Yuri dalam acara pisah sambut.

Dirinya mengaku tidak merasa sendiri saat berada di kesatuan Kopassus grup 1 tersebut, bahkan Ia mengatakan sangat senang dan cinta pada kesatuannya.

“Saya tidak merasa sendiri, saya merasa senang dan saya sangat mencintai korps ini.” ujarnya.

Sebelumnya Kolonel Inf Yuri menceritakan bahwa dirinya sebelum menjabat sebagai komandan di kesatuan Kopassus Grup 1 pernah juga dinas diluar kota lain.

“Saya berdinas di Solo, Bandung dan lainnya, serta yang terakhir di Serang,” papar Yuri.

Meskipun demikian dirinya adalah sosok yang menjadi inspirasi perajurit-perajurit dikesatuannya tersebut. Bahkan selalu memberikan motivasi.

“Tetaplah kalian menjadi prajurit-prajurit yang terdepan untuk bangsa ini, jangan mundur selangkah apapun jika ada rintangan dan tantangan.” jelas Kolonel Yuri.

Pihaknya berharap semoga dilain kesempatan bisa bertemu kembali di medan berikutnya dan hal itu selalu diberikan keberuntungan dan lindungan oleh Allah Swt.

“Semoga kita diberi keberuntungan di medan berikutnya.” tegasnya.

Diketahui, Kolonel Yuri Elias Mamahi,S.IP selepas pisah sambut tersebut dirinya menjabat di Pamenhali Dinjen Kopassus Markas komando Kopassus.

Sementara itu, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.IP yang menjadi pengganti dari Kolonel Inf Yuri Elias mamahi mengatakan jabatan yang diemban nya saat ini adalah amanah yang diberikan Allah Swt kepada dirinya untuk menjabat sebagai komandan Kopassus Grup 1.

“Bahwa jabatan itu adalah amanah, saya namakan itu filsafat genteng, untuk menjadi sebuah genteng yang bisa membuat teduh perlu proses didalamnya, dari tanah, diinjak-injak, di bakar,  dipukul-pukul dan langsung diangkut kedalam mobil, sebelum menjadi genteng. Itulah pedoman kami, bahwa ada proses. Jadi pada intinya saya ingin mensejahterakan anggota-anggota saya.” kata Komandan Kopassus Grup 1 yang baru, Kolonel Inf Lucky Avianto.

Ia pun dalam sambutannya memohon dukungan dari semua unsur Forkopimda baik itu dari Kota Serang, maupun dari Privinsi Banten untuk saling membantu selama bertugas menjadi Komandan Kopassus Grup 1 tersebut.

“Saya mohon dukungan, bantuan dari seluruh perajurit kopassus grup 1.” kata Lucky.

Ketua DPRD Kota Serang, H.Namin yang juga menghadiri acara tersebut turut mengucapkan selamat atas jabatan baru Kolonel Inf Lucky Avianto sebagai Komandan Kopassus Grup 1.

“Selamat datang untuk Kolonel Inf Lucky Avianto, selamat bergabung dengan kami, Semoga dengan Komandan yang baru ini bisa melanjutkan komunikasi yang sudah berjalan dengan baik, dan membangun koordinasi dengan unsur Forkopimnda Kota Serang.” pungkasnya (Lb/Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here