SMP di Kota Serang Rata UNBK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Serang, Ahmad Zubaedillah meninjau pelaksanaan UNBK, Senin (22/4/2019). @Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Serang, Ahmad Zubaedillah menyatakan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kata Zubaedillah, ada 79 sekolah negeri maupun swasta telah menjadi pelaksana UNBK dengan semua server sudah tersinkronisasi. Bahkan, Pemkot Serang mendistribusikan 440 unit komputer untuk setiap SMP yang masih kekurangan komputer.

“Karena ini amanat langsung dari Kementrian Pendidikan untuk semua SMP melaksanakan UNBK. Makannya kami siap melaksanakannya, dan sedang dalam proses pelaksanaan. Semoga tidak ada kendala,” ungkap Zubaedillah saat di temui di SMPN 1 Kota Serang, Jalan Raya Ciceri, Senin (22/4/2019).

Zubaedillah menjelaskan, bahwa pengadaan barang sebanyak 440 unit komputer, berdasarkan dari anggaran Pemkot Serang sebesar Rp3 Miliar untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan UN tingkat SD berjalan lancar.

“Ini semua bentuk peningkatan dari Pemkot Serang untuk fasilitas pendidikan. Agar para murid-murid yang melaksanakan UNBK dan UN tidak menghadapi kendala. Baik server komputer gangguan, maupun kekurangan lembar kertas ujian,” jelasnnya.

Ahmad Zubaedillah menjelaskan, pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Serang mengalami perubahan dengan tahun sebelumnya. Sebab, 2018 hanya 20 SMP yang bisa mengikuti pelaksanaan UNBK. Sedangkan di tahun 2019 semua SMP di Kota Serang bisa mengikuti UNBK.

“Semuannya berkat dukungan dari Pemkot Serang dan Kementrian Pendidikan. Sehingga di Kota Serang semua SMP bisa melaksanakan UNBK,” tandasnnya. Seperti diketahui, dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Serang pada tahun 2019, diikuti sebanyak 3 ribu peserta didik. Dengan jumlah 79 SMP Negeri dan Swasta.(Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here