Lorenzo Berjaya di Mugello, Rossi Ketiban Sial

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez bersaing ketat jelang garis finis MotoGP Mugello / AFP

Mugello, Liputanbanten.com – Jorge Lorenzo keluar sebagai juara di MotoGP seri Italia di sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016) malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo sebetulnya memulai balapan tidak dari posisi depan. Namun saat bendera start diangkat, Lorenzo langsung memacu motornya, menyalip Valentino Rossi yang start di pole position.

Di sisi lain, Valentino Rossi sendiri harus menelan pil pahit dalam balapan MotoGP di seri Mugello ini. Motor YZRM1 yang dikenadarai The Doctor tiba-tiba mengeluarkan asap saat balapan memasuki lap kesembilan.

The Doctor sebetulnya memulai balapan dari posisi pertama. Kendati disusul Lorenzo usai start, Rossi yang ada di posisi kedua masih mampu menjaga jarak dengan rekan setimnya tersebut.

Rossi terus menekan Lorenzo untuk menyalip ke posisi pertama. Sayang, memasuki tikungan, Rossi tiba-tiba keluar lintasan lantaran mengalami masalah mesin pada motornya.

Persaingan pun berpusat pada Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Di posisi ketiga, Andrea Iannone dari Ducati coba mengusik dominasi keduanya.

Hingga balapan tinggal menyisakan lima lap, Lorenzo belum tergoyahkan di posisi pertama. Pembalap berjuluk X Fuera tersebut mampu menjaga jarak dengan Marquez yang terus menguntit dari posisi kedua.

Persaingan memanas di lap terakhir, Lorenzo dan Marquez saling susul menyusul jelang garis finis. Marquez sebetulnya tinggal selangkah lagi jadi juara, namun di luar dugaan, Lorenzo memacu motornya di trek lurus jelang garis finis.

Alhasil, Lorenzo keluar sebagai juara di Mugello sementara Marquez berada di posisi kedua. Podium ketiga ditempati oleh Andrea Iannone. (lip6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here