Destinasi Pantai Lebak Selatan Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Dok. Pantai Sawarna Lebak dipadati pengunjung libur idul adha, sabtu (2/9/2017) (foto: Liputanbanten)

Lebak, Liputanbanten.co.id –Destinasi wisata di lebak masih mengandalkan kawasan Pantai Sawarna, pantai Pasir putih cihara dan Pantai Bagedur kini menjadi andalan wisatawan lokal maupun nasional pada libur lebaran dan sekolah. Hal ini disampaikan Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rahmayadin, Jumat (22/06).

Menurut Imam, wisatawan Pantai Sawarna, Pantai Pasir Putih Cihara dan Pantai Bagedur dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Lanjut Imam, wisatawan itu datang bersama rombongan, keluarga dan pasangan muda-mudi. Mereka kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi, bus dan angkutan bak terbuka.

“Pengunjung terus mengalir sejak dua hari lebaran hingga akhir pekan mendatang. Diperkirakan pengunjung itu mencapai di atas 100 ribu wisatawan lokal,” katanya.

Pemerintah daerah terus membenahi infrastuktur jalan, jembatan dan fasilitas umum guna mendongkrak pengunjung wisatawan domestik dan mancanegara.

“Potensi pantai pesisir selatan Provinsi Banten itu bisa mendunia. Keunggulan Pantai Sawarna, Pantai Pasir Putih dan Pantai Bagedur, selain panorama alamnya cukup indah dan asri,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here