Sering Eror, Sistem PPDB Online Dikeluhkan Orang Tua Murid

Serang, Liputanbanten.co.id – Banyak orang tua murid mengeluhkan susahnya mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMAN/SMKN di Provinsi Banten. Keluhan tersebut yakni, sistem tak bisa dibuka, susahnya mengunggah data yang kerap pending dan error.

“Parah nih sistem nggak bisa dibuka,” kata Ifad orang tua murid, warga Cihara, Kabupaten Lebak, Jumat (22/6).

Kendati demikian Ifad mengaku sudah sudah bisa mendaftarkan anaknya sekolah di SMA Negeri yang ada di Kabupaten Lebak.

“Tapi ini benar-benar parah, sudah diakses beberapa kali tapi ga bisa, saya rasa tahun depan tidak usah ada PPDB Online lagi, karena membuat orang tua murid kesusahan,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Ali Hanafiah Ketua KNPI Provinsi Banten, pihaknya mengusulkan agar sistem PPDB Online tersebut dikembalikan kepada sekolah masing-masing.

“Karena sekolah lah yg paling mengerti dalam proses penerimaan siswa baru masa kalah sama sekolah swasta engga ribut-ribut kayak sekarang, kata Ali dalam keterangan tertulisnya.

Lanjut Ali menerima siswa baru adalah hal yg rutin yg menurut dirinya, perlu di evaluasi kembali apakah sistem dengan cara Online tersebut lebih baik atau kembali dengan sisitem manual dan dikembalikan kepada sekolah masing-masing.

“Penerimaan siswa ini hal yg biasa dilakukan setiap tahun oleh sekolah- sekolah, kalau cara manual lebih baik saya kira tidak perlu dipermasalahkan dan diributkan, biar engga ribut tahun depan kembalikan otoritas penerimaan siswa baru kepada sekolah masing-masing,” ujarnya. (Lb/Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here