Banyak DPR RI Tak Hadir Paripurna Pembahasan APBN 2020

Sejumlah anggota DPR menghadiri Rapat Paripurna DPR di antara bangku yang tak terisi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.@Foto:antara /Indrianto Eko Suwarso

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Seperti biasanya rapat paripurna DPR RI diwarnai bangku kosong. Hanya beberapa anggota DPR yang terlihat menghadiri rapat paripurna dengan agenda kali ini penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas RUU APBN TA 2020 dan Nota Keuangan, Kamis (22/08/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon didampingi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sementara Ketua DPR Bambang Soesatyo tak terlihat menghadiri rapat tersebut.

Rapat paripurna dimulai pukul 11.05 WIB, setelah bel tanda masuk dibunyikan. Anggota DPR yang hadir langsung memasuki ruang rapat.

Fadli menyebutkan terdapat 303 anggota DPR yang hadir, termasuk anggota yang izin dari 560 anggota secara keseluruhan. Namun tak seperti biasanya, Fadli tak merinci jumlah anggota yang izin.

“Rapat dihadiri 303 anggota dibuka termasuk yang izin dari 560 anggota DPR yang dihadiri seluruh fraksi dan rapat kuorum,” kata Fadli membuka sidang.

Izin anggota di sidang paripurna memang dianggap hadir untuk kepentingan kuorum rapat. Karena jika tidak kuorum alias lebih dari setengah, rapat tak bisa digelar.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here