DPC PKB Kabupaten Serang Membuka Pendaftaran Bacaleg

DPC PKB Kabupaten Serang saat membuka pendaftaran Caleg. Kamis (22/2) (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Serang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) pada 21 Februari sampai 20 Maret 2018 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Serang,‎ Enday Dahyani mengatakan, bahwa dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, DPC PKB Kabupaten Serang menargetkan 7 kursi. Namun ia pun meminta para kader partai atau bakal caleg PKB yang maju di pemilu 2019 harus betul-betul komitmen terhadap partai.

“Kami mengundang putra-putri terbaik Kabupaten Serang untuk mendaftar ke DPC PKB Kabupaten Serang,” kata Enday saat ditemui di sekretariat DPC PKB Kabupaten Serang yang berlokasi di Kecamatan  Kragilan, Rabu (21/2) kemarin.

Enday juga menegaskan dalam pendaftaran bakal caleg ini pihaknya tidak memungut biaya sepeser pun. Namun demikian, dia pun mengaku akan lebih memprioritaskan kader Nahdlatul Ulama (NU), karena PKB sendiri semula dilahirkan oleh kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Persyaratanya sama seperti yang dilakukan oleh KPU, seperti legalisir ijazah, surat kelakuan baik dan lain-lain. Tapi kami juga melihat untuk hari pertama pembukaan ini sudah banyak yang mengambil formulir, sudah mencapai 80 persen,” ujarnya.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten, Muhamad Husen menambahkan, bahwa dalam pembukaan pendaftaran Bacaleg ini pihaknya juga memberikan kesempatan terhadap kader partai lain untuk turut serta bergabung. Itu pun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti pendaftar lain pada umumnya.

“‎Sampai saat ini memang belum ada, tapi kalau ada seperti PKPI atau PBB misalnya, kalau mendaftar kita terima, tapi apakah dia mau menjadi caleg atau tidak tentu harus mengikuti tahapan, seperti fit and propertes, seleksi administrasi atau lain-lain,” jelasnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here