Komisi II DPRD Kab. Serang Bakal Realisasikan Pembangunan Pustu

Anggota DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Fahmi Hakim memastikan akan segera menindaklanjuti keinganan Warga Kampung Cibawang, Kecamatan Padarincang yang mengingatkan Pustu.

Politisi dari Partai Golkar tersebut mengatakan, pada perubahan Anggaran 2018‎ ini pihaknya  akan segera merealisasikan.‎”Dalam rangka terwujudnya Pustu di Desa Cibojong, Kampung Cibawang kita akan anggarkan. Ini menjadi skala prioritas, 2018 perubahan akan kita bangun,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Warga Kampung Cibawang, Desa Bojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang menginginkan agar dibangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayahnya. Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tak lagi kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Tokoh masyarakat Kampung Cibawang,‎ Jarkasih mengatakan, bahwa akibat belum adanya Pustu ini salah seorang masyarakat sempat ada yang meninggal dunia lantaran terlambat mendapatkan pelayanan kesehatan. Kejadian tersebut menimpa seorang ibu beserta anaknya saat hendak melahirkan.”Tahun kemarin kejadiannya ada yang meninggal, anaknya dan juga ibunya,” kata ‎Jarkasih. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here