Pastikan THR Dibayar, Dua Pimpinan Kota Serang Datangi Mos dan RSU Sari Asih

Walikota Serang, Syafrudin. @Foto: Febri/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Demi memastikan kesejahteraan para karyawan ataupun buruh perusahaan. Walikota Serang bersama Wakil Walikota mendatangi dua tempat perusahaan tersebesar di Kota Serang.

Pertama pada pukul 13.00 WIB, Walikota Serang, Syafrudin mendatangi pusat perbelanjaan terbesar di Kota Serang yaitu, Mall Of Serang (Mos). Sedangkan di pukul 14.00 WIB, Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin berkunjung ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sari Asih.

Dengan menggunakan baju berwarna biru, dua Pimpinan Daerah itupun tampak terlihat gagah. Bersama rombongan Tim Pemantau THR, karyawan Mos maupun RSU Sari Asih berbincang bersama dua orang nomor 1 di Kota Serang.

Terlihat canda gurau, antara Petinggi di Kota Serang bersama karyawan Mos maupun RSU Sari Asih seperti anak mengadu kepada bapaknya.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, ingin memastikan THR untuk para karyawan di Kota Serang. “Saya ingin mendengar langsung dari para karyawan di Mos. Agar bisa mengetahui secara langsung keluhan yang mereka rasakan,” kata Syafrudin seusai meninjau pusat perbelanjaan terbesar di Kota Serang, Kamis (23/5/2019).

Syafrudin juga menjelaskan, hasil dari peninjauan pada hari ini, belum ada temuan karyawan yang tidak dibayarkan THR. Bahkan, Syafrudin mengingatkan, untuk para karyawan di Kota Serang bisa mengadukan kepada dirinya, apabila belum mendapatkan THR.

“Batas waktu yang kita sediakan adalah sampai H-7. Ini sudah tegat waktu THR diberikan. Kalau ada perusahaan yang membandel, akan kita ditindak,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang, Subadri berharap, semua karyawan di Kota Serang bisa menerima THR dan tidak ada yang belum diberikan THR oleh perusahaan.

“Untuk saat ini kita pastikan terlebih dahulu, semua Perusahaan Swasta di Kota Serang bisa memberikan THR. Karena kita ingin, Ramadhan tahun ini semua masyarakat Kota Serang dapat merasakan hari kemenangan,” ungkapnnya.

Sisi lainnya, Direktur RSU Sarih Asih, Yahmin Setiawan menegeskan, untuk pembagian THR karyawan di Rumah Sakit Sari Asih akan dibagikan esok hari Jum’at (24/5). “Secara prinsip kita senang di kunjungan. Pencairan THR pun sesuai ketentuan, besok bisa di cairkan,” tandasnnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menyiapkan sanksi untuk perusahaan yang tidak membayarkan THR. Sanksinnya itupun berupa tambahan THR sebesar 5 persen dan telah sesuai dengan peraturan PP No 78 tahun 2015. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here