Situasi Jalan MH Thamrin Kondusif Setelah Kerusuhan

Petugas membersihkan sisa bentrokan Rabu (22/5/2019) malam. @Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Situasi Jalan MH Thamrin di Kamis (23/5) pagi ini berangsur kondusif setelah kerusuhan pada Rabu (22/5) malam. Namun, lalu lintas di MH Thamrin belum dibuka, masih banyaknya sampah yang berserakan bekas aksi demonstrasi.

Begitu pun dengan rute TransJakarta yang melintas di Jalan MH Thamrin belum dibuka. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah-sampah bekas aksi demonstrasi.

Diantara sampah-sampah itu, terlihat banyak motor-motor bergelimpangan, ditinggalkan oleh pemiliknya. Berbagai macam jenis dan merek motor itu ditinggalkan di Jalan MH Thamrin, mulai dari Honda CS1, Honda Vario, Yamaha Mio hingga Yamaha Vega R.

Disisi lain, Aksi di Bawaslu yang terus memanas membuat sejumlah polisi kelelahan. Setelah massa mendorong polisi ke arah Bundaran HI dan merebut beberapa tameng yang tertinggal, sejumlah polisi mulai kelelahan.

Di lokasi, Rabu (22/5), sekitar pukul 21.00 WIB, beberapa polisi terduduk kelelahan. Polisi lain membantunya berdiri dan kembali berjaga. Di sisi lain, seorang polisi berseragam Brimob tiba-tiba rubuh dan pingsan setelah tembakan gas air mata dikeluarkan.

Masih mengenakan pakaian lengkap berupa rompi anti peluru dan helm, dia terjatuh ke aspal. Anggota Brimob lain langsung menanggalkan perlengkapan untuk menolong temannya yang pingsan tersebut.

Polisi-polisi yang kelelahan dan pingsan tersebut kemudian dibawa ke jembatan penyeberangan orang (JPO) Sarinah. Di area itu sudah berjaga tim medis yang segera menangani para polisi yang menjadi korban. Mobil ambulans juga masih bersiaga di sekitar lokasi. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here