Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Ustaz Arifin Ilham.

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, Kamis (23/5/2019), setelah berjuang melawan kanker getah bening. Sejumlah tokoh pun mulai mencuitkan ucapan duka cita atas kepergian salah ulama nasional itu. Salah satunya adalah ulama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Melalui akun Twitternya, ia memberikan kabar sekaligus ucapan duka cita tersebut.

Ucapan duka cita juga mengalir dari Gubernur DKI Anies Baswedan. Anies juga membagikan momennya saat menjenguk Arifin Ilham di rumah sakit. Hal senada juga dicuitkan oleh cawapres 02 Sandiaga Uno.

Melalui akunnya, Sandi membagikan fotonya saat bertemu Arifin Ilham di RSCM pada 8 Januari lalu.”Tidak banyak kata-kata yang terucap. Setiap saya ajak berbicara, ia hanya bisa memberi sinyal melalui genggaman tangannya. Takjub melihat kuatnya beliau menghadapi penyakit yang dideritanya,” cuit Sandi.

Ucapan duka juga disampaikan oleh akun resmi Nahdlatul Ulama, anggota DPD RI Fahira Idris, Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, politisi PKS Hidayat Nur Wahid, hingga Waketum Gerindra Fadli Zon. Duka juga disampaikan oleh musisi Melly Goeslaw dan Addie MS.

Kabar meninggalnya pendiri Ponpes Az-Zikra itu dipastikan oleh putra Arifin, Muhammad Alvin Faiz, dalam akun instagramnya, Rabu (22/5). Kondisi kesehatan Arifin memang tengah menurun, meski sempat dinyatakan bebas dari penyakitnya pada 2018 silam.

Belakangan, Arifin harus menjalani pengobatan akibat kemoterapi kanker nasofaring dan kelenjar getah bening stadium IVA. Arifin juga sempat melewati masa kritis. Jenazah Arifin akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here