Lazio Taklukan Juventus dengan Nilai Gol 3-1

Lazio merayakan setelah mencetak gol ke gawang Juventus.@Foto:Kmp/Liputanbanten.co.id

Liputanbanten.co.id – Akhirnya sepak bola Italia tidak bicara tentang Juventus melulu. Lazio menutup laga di King Saud University Stadium pada Minggu (22/12/2019) dengan kemenangan 3-1 atas Juventus.

Torehan itu spesial karena dibuat di final Supercoppa Italiana 2019. Artinya, Lazio naik podium puncak, Lazio jadi juara Supercoppa Italiana 2019.

Adalah Luis Alberto, Senad Lulic, dan Danilo Cataldi yang memantik sorak para suporter Lazio lewat gol pada menit 16, 73, dan 90+3′. Satu gol Juventus dilesakkan oleh Paulo Dybala pada menit 44.

Maurizio Sarri yang menginstruksikan anak-anak didiknya bermain memasang Rodrigo Bentancur untuk menemani Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi di lini tengah. Dybala dipercaya untuk menopang Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di pos penyerang.

Simone Inzaghi masih bisa mengandalkan Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Lulic sebagai penyeimbang lini tengah. Begitu pula dengan Alberto yang diplot buat membantu Joaquin Correa dan Ciro Immobile.

Sekilas kendali pertandingan babak pertama ada di tangan Juventus. Persentase penguasaan bola mereka mencapai 61%. Namun, sekilas ‘kan tidak selalu sebenarnya. Dominan menguasai bola bukan ukuran bahwa segala sesuatunya berjalan baik-baik saja untukmu.

Itu pula yang terjadi pada Juventus. Lazio justru unggul lebih dulu pada menit 16 berkat gol Alberto yang memanfaatkan assist Milinkovic-Savic.

Torehan itu sebenarnya berkaitan dengan kecerdikan Lulic dalam mengecoh Mattia De Sciglio. Begitu sang bek dilewati, Lulic mengirim umpan silang kepada Milinkovic-Savic sebelum akhirnya dikonversi Alberto menjadi gol.

Tentu saja ketertinggalan 0-1 belum cukup hebat untuk memukul mundur Juventus. Yang ada, mereka malah tersentak dan membangun rangkaian serangan.

Akan tetapi, melawan Lazio bukan perkara mudah. Lazio berlaga dalam formasi dasar 3-5-2. Keputusan ini tokcer. Juventus yang bermain dengan empat gelandang narrow, kalah jumlah di lini tengah.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here