Hoax Masih Menjadi Tantangan Pemilu 2019

Disukusi publik yang mengusung tema ‘Membendung Politisasi dan Isu Sara Menjelang Pilpres 2019”. Kegatan berlangsung di sebuah rumah makan di kawasan Jl Veteran, Kota Tangerang, Kamis (24/1/2019).

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Hoax masih menjadi menjadi tantangan dalam menghadapi Pemilu 2019. Upaya pencegahan menepis berita bohong terus dilakukan, salah satunya dilakukan GP Ansor Kota Tangerang bersama Himpunan mahasiswa administrasi negara.

Upaya menepis hoax dilakukan dengan menggelar diskusi publik yang mengusung tema ‘Membendung Politisasi dan Isu Sara Menjelang Pilpres 2019”. Kegatan berlangsung di sebuah rumah makan di kawasan Jl Veteran, Kota Tangerang, Kamis (24/1/2019).

Dosen Unis Syech Yusuf Tangerang, Muhammad Ibrahim Rantau mengatakan, mendekati pemilu 2019, muncul politik identitas. “Kini kita dihadapkan sinisme, politik identitas,” ungkap Muhammad Ibrahim Rantau dalam diskusi tersebut.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto menegaskan, pemilu 2019 harus diciptakan menjadi ruang anti hoax. “Hari ini kita sepakat menciptakan pemilu damai bermartabat anti hoax dan sara,” terang Ahmad Sudarto.

Turun menjadi narasumer, Anggota Bawaslu Kota Tangerang, Heri Handani mengajak semua unsur untuk menjaga perdamaian dan tidak memperkeruh suasa dengan hoax.

“Pemuda Ansor harus bisa menepis isu sara dan hoax jelang Pemilu ini. Mari kita sama-sama untuk tidak memperkeruh suasana jelang Pemilu ini,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here