Liverpool Menang Dramatis di Kandang Wolverhampton

Jakarta, Liputanbanten.co.idLiverpool menang secara dramatis dengan skor 2-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-24 Premier League 2019-2020 di Stadion Molineux, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol The Reds dalam pertandingan ini tercipta pada menit kedelapan melalui sundulan Jordan Henderson dan Roberto Firmino pada menit ke-85. Wolves sempat menyamakan skor pada menit ke-51 lewat Raul Jimenez.

Tambahan tiga poin ini juga melanjutkan rekor Liverpool yang tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini sekaligus kian mengokoh posisi mereka di tempat teratas. Klub asal Merseyside itu meraih 22 kemenangan dan sekali hasil imbang dari 23 laga Liga Inggris yang sudah dilakoni musim ini.

Liverpool menunjukkan dominasi sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Pasukan Jurgen Klopp tidak membuang-buang waktu dalam mencari keunggulan atas tuan rumah.

Benar saja, laga baru berjalan delapan menit, gawang Wolverhampton sudah jebol. Jordan Henderson menyundul bola hasil umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold, yang membuat Liverpool memimpin 1-0.

Proses gol itu sempat dicek VAR karena terindikasi handball, tapi wasit Michael Oliver tetap mengesahkan gol tersebut. Tertinggal, Wolverhampton bereaksi dengan cepat.

Matt Doherty mengancam lewat sundulan, memanfaatkan corner, tapi bolanya melenceng ke sisi kiri gawang Liverpool pada menit ke-11. Tuan rumah belum bisa lagi menembus pertahanan Liverpool.

Kesialan terjadi di kubu The Reds, tatkala mengetahui salah satu bintang mereka, Sadio Mane, menderita cedera dan terduduk di lapangan. Takumi Minamino pun masuk menggantikan winger Timnas Senegal itu.

Wolverhampton mencoba menekan dengan skema serangan balik, namun pertahanan Liverpool terlalu tangguh untuk ditembus. Hingga babak pertama berakhir, Wolverhampton masih tertinggal 0-1 dari The Reds.

Di awal babak kedua, Liverpool punya peluang melalui Mohamed Salah, beruntung Rui Patricio cekatan di bawah mistar gawang Wolves untuk meredam serangan tersebut.

Wolverhampton tidak ingin mengulang kesalahan di babak kedua. Mereka tetap memakai serangan balik untuk menembus pertahanan The Reds. Upaya itu pun berbuah hasil pada menit ke-51.

Tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol sundulan keras Raul Jimenez, yang memanfaatkan umpan lambung dari Adama Traore. Liverpool pun mulai agresif lagi untuk mencoba kembali unggul.

Pada menit ke-60, sepakan Roberto Firmino memanfaatkan bola rebounds, masih bisa diamankan Rui Patricio. Wolves membalas dengan serangan cepat, dua peluang didapat pada menit ke-65 dan ke-67, tapi Alisson Becker masih sigap mengamankan gawang Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp tetap tampil untuk bisa mencari celah di pertahanan Wolves. Kesempatan itu akhirnya tiba pada menit ke-85, di mana Firmino memperdaya kiper Wolves, untuk membuat The Reds kembali unggul 1-2.

Memanfaatkan umpan Henderson, sepakan Firmino mengarah ke pojok atas gawang tuan rumah. Gol itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini sekaligus membuat Liverpool melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris.

#Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here