Kampus Baru Semangat Baru, Dosen Unbaja Dituntut Inovasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Jelang semester genap tahun ajaran 2017/2018 civitas Universitas Banten Jaya melaksanakan rapat dosen untuk untuk mempersiapkan kegiatan belajar mengajar sebelum dilaksanakan. (Sabtu, 24/02/2018)

Pada sambutannya Ketua Yayasan, H. Subai, MM mempertegas Visi Unbaja yaitu “Menjadi Universitas yang Bermutu dan Inovatif berbasis karakter tahun 2021” dihadapan 139 para dosen yang ada di Unbaja.

“Mutu atau kualitas ukurannya adalah melebihi standar yang ditetapkan pemerintah dan salah satu kegiatan inovasi adalah tidak hanya melaksanakan proses mengajar di ruang kelas, tetapi bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan lainnya”, ujarnya.

Provinsi Banten sebagai salah satu tujuan investasi, dan memiliki peringkat ke-4 nasional tetapi belum berdampak terserapnya tenaga kerja di provinsi Banten. Untuk itulah perlu adanya penguatan SDM dari lulusan Unbaja yang inovatif. Dari aspek karakter bahwa lulusan Unbaja haruslah memiliki ilmu, jujur, integritas dan berakhlak.

Sementara itu, Rektor Unbaja Sudaryono pada rapat dosen tersebut mengajak kepada seluruh dosen Unbaja untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Dimana setiap dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian akan diberikan insentif oleh lembaga sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Unbaja.

“Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan penelitian untuk ikut serta dalam memabangun pemerintah daerah juga menempatkan Unbaja sebagai salah satu perguruan tinggi riset dan kewirausahaan”, paparnya.

Perlu diketahui juga pada tahun 2018 Dosen Unbaja mendapatkan 4 hibah penelitian dari ristek dikti.

Lanjut Sudaryono, bahwa Unbaja juga tengah membuka program studi baru yaitu, Prodi Matematika, Prodi Kewirausahaan dan Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV).

Hal ini bermaksud supaya Unbaja dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan masyarakat di provinsi Banten. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here