Muswil BM PAN Banten, Pilkada Kota Serang Jadi Sorotan

Serang, Liputanbanten.co.id – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Wilayah di Kantor DPW PAN Banten.

Dalam agenda tersebut, Ketua MPB BM-PAN Yandri Susanto mengatakan BM-PAN adalah sayap partai dari Partai Amanat Nasional, dan organiasi otonom yang memang lahirnya tersebut berbarengan dengan Partai Amanat Nasional.

“Jadi penggerak utama dari Partai Amanat nasional itu ya BM-PAN, Jadi untuk kemenangan PAN sendiri tergantung dari konsolidasi yang dilakukan oleh BM-PAN,” kata Yandri saat diwawancara oleh media, Sabtu (24/2/18).

Ia juga mengatakan untuk Pilkada di Provinsi Banten, dari empat Kabupaten/Kota yang akan memilih kepala daerah, khusus Kabupaten Lebak, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang mungkin tidak terlalu repot artinya tidak harus menghabiskan energi yang berlebihan.

“Justru PAN sendiri mempunyai kader di Kota Serang yaitu Pak Syafrudin yang sedang bertarung, dan saya kira dari empat Kabupaten/Kota tersebut hanya kota Serang yang serius dalam kontestasi pilkada ini,” katanya.

Kemudian untuk startegi kemenangan di Kota Serang Yandri menjelaskan, sudah meminta kepada kader-kader PAN untuk menyusun barisan dan nanti akan diadakan apel siaga termasuk juga menyiapkan saksi-saksi di TPS, dan hal tersebut sejatinya hanya Kota Serang yang sudah siap menghadapi Pilkada.

“Di Kota Serang itu dinamikanya luar biasa sangat tinggi, jadi kita harus menyiapkan strategi yang luar biasa dan perlu kita sampaikan kepada rakyat Kota Serang bahwa yang layak untuk dipilih itu dari nomor 3,”tegasnya.

Masih kata Yandri, untuk Kota Serang sendiri sejauh ini sudah dipersiapkan kader 1000 orang untuk di tiap kecamatan, dan 6000 orang untuk di tiap TPS, jadi secara berkesinambungan setelah pilkada ini selesai akan lanjut menghadapi Pileg, maka orang-orang yang bergerak untuk kemenangan Partai Amanat Nasional secara otomatis akan berlanjut untuk diajak kembali dalam kontestasi legislatif maupun Pilpres. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here