Kabupaten Serang Juara Umum Porwaban 2018

Serang, Liputanbanten.co.id – Kontingen Kabupaten Serang meraih gelar juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) yang diselenggarakan dari tanggal 23-24 April 2018 di Kota Serang. Kabupaten Serang meraih mendali terbanyak dengan dua emas, satu perak, dan dua perunggu, disusul Kota Cilegon sebagai juara kedua, dan Kabupaten Pandeglang sebagai juara ketiga.

Even yang diselenggarkan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Banten diikuti oleh para wartawan utusan dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu, Bulutangkis dan Futsal. Semua kabupaten/kota mengirimkan atlit-atlit terbaiknya.

Dua mendali emas Kabupaten Serang diperoleh melalui cabang bulutangkis tunggal putra atas nama Nizar Solihin dari Radar Banten, dan tunggal putri Eka Elviani Srilestari dari cadasbanten.com. Satu perak diperoleh dari cabang Futsal, dan dua perunggu dari cabang bulutangkis ganda putra, serta ganda putri.

Ketua PWI Kabupaten Serang, Ahmad Arifudin mengatakan, Porwaban ini merupakan agenda rutin setiap tiga tahun sekali, sekaligus sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan diselenggarakan di Papua tahun 2019. Atlit-atlit yang tampil sebagai juara di Porwaban akan mewakili Provinsi Banten diajang Porwanas.

“Saya merasa bangga dan menyampaikan terimakasih kepada atlit-atlit Kabupaten Serang yang telah bekerja keras dengan segala keterbatasan sampai akhirnya berhasil meraih prestasi terbaik di Porwaban 2018,” ujar Ahmad Arifudin yang akrab disapa Arif, saat menghadiri pembagian piala juara di Badminton Hall Flamingo, Kota Serang, Selasa (24/4/2018).

Menurut Arif, para wartawan di Kabupaten Serang memiliki potensi dan prestasi yang cukup bagus dibidang olahraga, namun sayangnya bakat dan kemampuan mereka kurang mendapat dukungan terutama dari pemerintah daerah dalam hal pembinaannya. Bahkan untuk latihan saja, mereka mengalami kesulitan karena tidak ada fasilitas maupun dana.

Ia berharap semua pihak ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan olahraga para wartawan khususnya di Kabupaten Serang. Sebab dengan kegiatan olahraga wartawan itu, selain bermanfaat untuk kesehatan juga dapat menjadi sarana untuk mempererat jalinan persahabatan dan silaturahmi dengan para mitra kerja.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi prestasi yang dicapai kontingen Kabupaten Serang di bawah koordinasi PWI Kabupaten Serang.

“Selamat atas prestasi yang dicapai. Jangan puas atas itu, trus berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Tatu juga mengaku bangga karena ternyata wartawan yang sehari-hari bergelut di dunia jurnalistik, punya kemampuan di bidang olahraga.

“Wartawan adalah mitra terbaik Pemkab Serang. Tentu melalui turnamen ini, wartawan telah membanggakan nama Kabupaten Serang. Kami akan Support menuju turnamen yang lebih tinggi yang menurut informasi akan digelar di Papua,” tutupnya (Lb/Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here