Pemerintah Undang 200 Dosen Asing, Prof.Sofendi : Lebih Penting Berdayakan Dosen Indonesia

Forum Komunikasi FKIP Negeri Se-Indonesia. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) berencana mengundang 200 dosen asing ke Indonesia. Rencana tersebut menuai pro dan kontra di masyarakat.

Menurut Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri se-Indonesia, Profesor Sofendi mengatakan dirinya sudah tidak asing lagi dengan mengundang mereka.

“Sebetulnya kita sudah tidak asing lagi, karena kita juga sering mengundang mereka (Dosen Asing-red) untuk seminar dan lokakarya itu suka ada,” katanya usai pembukaan acara disalah satu hotel di Kota Serang, Minggu (22/4)

Namun Pihaknya menekankan bahwa lebih penting untuk memberdayakan dosen yang ada di Indonesia, daripada harus mendatangkan dosen dari luar negeri, apalagi dengan gaji fantastis. Karena menurutnya dosen di Indonesia mempunyai potensi yang sangat baik tinggal bagaimana tiap kampus  memberikan kesempatan yang lebih banyak lagi apalagi dosen muda.

“Yang penting kita memberdayakan dosen yang ada di indonesia, Dosen kita sangat berpontensi tinggal dikasih kesempatan yang lebih, Pengalaman saya sekolah diluar negeri, di London tidak ada satu pun orang Indonesia yang gagal, bersaing secara Internasional dinegara maju, berarti potensi itu memang sudah ada, dan sangat tinggi hanya kita lebih memberi kesempatan untuk diberdayakan.” tukasnya (Lb/Ram/Isal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here