Hendak Pesta Shabu, BNNP Banten Gerebek 3 Oknum Polisi di Carita

Konferensi pers BNNP Banten, Rabu (24/4/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id  – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menangkap 3 anggota polisi yang bertugas di Polres Pandeglang dan kurir Shabu MH (48). Mereka ditangkap diduga sedang melakukan pesta narkoba di Vila Admiral Carita pandeglang.

Kepala BNNP Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistyana mengatakan, pada Minggu, 7 April 2019 sekira pukul 16. 30 WIB. Tim brantas BNNP Banten mendapat informasi bahwa MH alias F yang beralamat di Carita, Kabupaten Pandeglang, sedang melakukan pesta narkoba.

Brigjen Pol Tantan menambahkan, tersangka MH mengaku kepada polisi, bahwa barang haram tersebut diambil dari daerah pasar minggu atas perintah  RM (37) yang merupakan warga binaan Lapas Klas 1 Tangerang yang akan dibawa menuju carita Pandeglang.

“Kami amankan tersangka MH di villa Admiral, Carita Kabupaten Pandeglang. Dari tersangka MH diamankan barang bukti  Shabu siap edar sebanyak 13 paket seberat 108,109 gram yang di simpen didalam jok motor,” kata Tantan seusai saat konferensi pers, di kantor BNNP Banten, Rabu (24/4/2019).

BrigjenTantan menjelaskan, setelah dilakukan pengembangan kerumah tersangka MH di desa Sindang Laut Kecamatan Carita, pihaknya mendapatkan lagi 2 paket shabu seberat 202, 909 gram.”Dari hasil intrograsi, narkotika jenis shabu yang ditemukan pada tersangka MH untuk diedarkan di wilayah kota Tangerang, Karawaci, Tangerang Selatan. Peredaran narkotika ini dikendalikan oleh RM dari dalam lapas,” jelasnya.

Para tersangka di jerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 JO, dan pasal 132 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.”Dari hasil pengungkapan ini, diperkirakan nilai barang bukti shabu seberat 300 gram senilai 300  juta dan dapat menyelamatkan 1200 orang generasi penerus bangsa,” tegasnnya.

Ditempat sama, Dir Narkoba Polda Banten, Kombes Yohanes Hernowo membenarkan, adanya penggerebekan yang dilakukan BNNP Banten. Ditangkap kurir shabu MH bersama tiga oknum Anggota. Ketiga anggota polisi mengaku hanya hanya diajak oleh tersangka MH, saat ini sedang dilakukan proses oleh Bid Propam Polda Banten.

“Setelah diperiksa, ketiga oknum anggota polisi hanya diajak tersangka MH untuk memakai shabu, sebelumnya hasil pemeriksaan belum pernah, jika terbukti mengetahui kita akan kenakan sanksi disiplin, tapi jika mengetahui mungkin bisa pidana,” jelasnya.

Dari hasil pengungkapan ini, Narkotika jenis Shabu seberat 300 gram dimusnahkan. Sebelum dimusnahkan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh Bid Dokkes Polda Banten. Pemusnahan barang haram ini dilakukan dengan cara diblender dicampur dengan larutan garam. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here