Ketua Dewan Kopi Indonesia Siap Fasilitasi Kopi Khas Banten

Festival Kopi, di Pendopo Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang, Rabu (24/04/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Festival Kopi pertama kali di gelar di Banten, mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat Banten. Hal itu terlihat pada saat dibukannya Festival Kopi, di Pendopo Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang, masyarakat langsung memadati puluhan stand kopi yang berada di halaman Pendopo Pemda Kabupaten Serang, Rabu (24/04/2019).

Ketua Dewan Kopi Indonesia, Anton Apriatono mengatakan, bahwa gelarnnya Festival Kopi di Banten, karena hampir di setiap sudut jalan di Banten banyak lahan penjual kopi. “Menurut data kami yang di himpun, sebetulnya Kopi di Banten sudah cukup banyak. Bahkan banyak peminatnnya. Hanya saja saat ini, masih tersebar dan tidak terkumpul menjadi satu,” kata Anton seusai acara Festival Kopi.

Selain itu, kata Anton, dirinnya pun akan siap memfasilitasi para pecinta Kopi di Banten, agar bisa bersaing dan mengalahkan rasa kopi daerah lain.”Kami pun sudah mempunyai MOU dan kerja sama, dengan berbagai unsur elemen pengusaha yang siap membantu mengembangkan kopi khas Banten. Tinggal bagaimana pergerakan yang dilakukan oleh pencinta kopi di Banten,” ungkapnnya.

Anton juga menjelaskan, untuk kualitas Kopi  di Banten pun saat ia mencicipi  rasanya sangat gurih, dan tidak terlalu asem. Bahkan hasil ini pun, akan dirinnya ajukan ke Festival Kopi Nasional, agar bisa di nilai sebagai kopi Banten.”Kami berharap kedepan Kopi Banten ini bisa lebih di kenal masyarakat di Indonesia, dan bukan hanya di Banten,” harapannya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi dari Dewan Kopi Indonesia, bahwa Kopi khas Banten sangat dominan di dua Daerah. Yaitu, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here