Dewan Ingin Jabatan Sekda Kab. Serang Diisi Putra Daerah

Ilustrasi: Puspemkab Serang, (foto:pilarbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang menginginkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini tengah dalam proses lelang agar diisi oleh putra daerah. Hal itu dikarenakan putra daerah dianggap lebih paham terhadap persoalan yang ada di wilayahnya.

Anggota Komisi I DPRD Kab. Serang, Mochamad Dana mengatakan,‎ berdasarkan pengamatannya di Kabupaten Serang saat ini ada banyak persoalan yang masih perlu segera diselesaikan, diantaranya adalah terkait masalah pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, persoalan ini harus menjadi prioritas utama.

“‎Yang krusial saat ini memang banyaknya kesenjangan kesejahteraan, terkait dengan pendidikan dan kesehatan. Pelayan pelayan dasar seperti ini menjadi modal utama,” kata Mochamad Dana.

Disinggung mengenai sosok orang yang pantas menjabat Sekda Kab. Serang, dirinya berharap jabatan tersebut diisi oleh putra daerah Kab. Serang. Karena lebih mengetahui kondisi geografis dan memahami persoalan yang ada di wilayahnya.

“‎Kalau kita kan yang dibutuhkan adalah orang yang dewasa , dalam artian dewasa dalam berfikir menyikapi kondisi Kabupaten Serang, kemudian yang kedua kita mengharapkan  putra daerah, karena mereka adalah yang tau kondisi dan situasi di Kab. Serang,” katanya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here