Gubernur Berharap Pilkada 2018 Berjalan Aman dan Lancar

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: liputanbanten)

Lebak, Liputanbanten.co.id – Gubernur Banten Wahidin Halim berharap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan pekan depan berjalan aman dan lancar.

“Kami minta pesta demokrasi itu damai dan lebih berkualitas,” kata Wahidin saat sertijab dari Penjabat Bupati Lebak Ino S Rawita kepada Iti Octavia di Lebak.

Penyerahan jabatan itu maka Iti Octavia kembali sebagai bupati definitif untuk melanjutkan program-program kesejahteraan.

Namun, pihaknya berharap bupati dapat mensukseskan pilkada juga masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilih untuk menentukan pilihan kepala daerah.

Selain itu juga bupati menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN).

“Kami berharap pilkada itu berjalan sukses, lancar dan damai tanpa menimbulkan konflik di masyarakat,” ujarnya menjelaskan.

Menurut Gubernur, penyelenggaraan pilkada dilaksanakan serentak 27 Juni 2018 dan pemimpin yang terpilih nanti bisa membangun daerah menjadi lebih baik.

“Kami minta warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) dapat menggunakan hak suara dengan mencoblos pilkada,” kata Gubernur.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Lebak Cedin Rosyad Nurdin mengatakan pihaknya menargetkan partisipasi pilkada bupati dan wakil bupati sekitar 75 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 926.342 jiwa.

“Kami terus mengoptimalkan sosialisasi pilkada bisa tercapai target 75 persen itu,” kata Cedin. (Lb/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here