Sering Macet: MA Desak Pemerintah Bangun Jalan Dua Jalur Serang-Pandeglang

Mohammad Zen Fungsionaris Matlaul Anwar. @Liputanbanten

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Fungsionaris Mathlaul Anwar Mohammad Zen meminta Pemerintah segera membangun jalan lintas Serang, Pandeglang, Labuan hingga ke Tanjung Lesung dibangun menjadi dua jalur.

Hal tersebut mengingat saat ini hampir setiap akhir pekan jalur tersebut selalu terjadi kemacetan berjam jam. “Jarak 20 KM dari Saketi ke Pandeglang harus ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Normalnya bisa ditempuh hanya 25 menit”, papar Zen di Pandeglang, Minggu (24/6).

Ia pun menjelaskan, kemacetan tersebut akan berdampak pada kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang berada di Kabupaten Pandeglang. “Arus wisatawan menuju Tanjung Lesung dan kawasan wisata Pantai Carita belakangan ini terus meningkat” jelasnya

Peningkatan tersebut sangat terasa terutama saat akhir pekan dimana volume kendaraan meningkat drastis. Inilah yang kemudian menyebabkan kemacetan panjang antara Saketi dan Pandeglang dan berlanjut hingga ke Serang.

“Bukan hanya di Pandeglang saja, Kemacetan panjang pun juga terjadi di Pasar Baros, Kabupaten Serang. Hal ini disebabkan adanya pasar tumpah yang membuat pengendara memperlambat laju kendaraannya” tukasnya
Jika hal demikian dibiarkan, maka yang dirugikan adalah masyarakat dan wisatawan. “Karenanya, salah satu solusi adalah selaini dibangun jalan dua jalur, juga dibangun fly over di Pasar Baros sehingga pengendara tidak terganggu oleh pasar tumpah” tutupnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here