Cita-cita Pegawai Ingin Jadi Gubernur

Serang, Liputanbanten.co.id – Berawalan dari sebuah pertemuan dan ngobrolan santai bersama tamu undangan, Humas Alfamart cabang Serang-Cilegon, Debby Citra Amelia. Memiliki sebuah cita-cita yang sangat mulia, yaitu ingin menjadi Gubernur Banten.

Munculnya sebuah cita-cita pegawai Alfamart tersebut, berawal dari obrolan santai di salah satu Rumah Makan yang berada di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (22/6/2019).

Wanita yang masih tergolong muda dan berusia sekitar 27 tahun tersebut. Tidak sengaja membeberkan sebuah cita-cita  dan harapan dirinnya di kemudian hari.

“Saya ini, bercita-cita ingin jadi Geburnur Banten,” celetuknya ditengah-tengah obrolan visi dan misi berdirinnya Alfamart di Banten.

Ucapan tidak sengaja oleh pegawai Alfamart tersebut, diaminin oleh sejumlah tamu undangan yang berada di lokasi. “Amin, amin, amin. Semoga tercapai mba,” kata salah satu tamu undangan, Ria Angreani.

Debby Citra Amelia yang sebelumnnya adalah pegawai Hiswana Migas Banten, dan mulai bergabung pada Alfamart Cabang Serang-Cilegon pada 2019 ini. Mengaku, selalu berkerja dengan semangat dan sepenuh hati, walaupun harus melewati antar Kota.

Tempat tinggal dirinnya yang berada di Jakarta Kelapa Gading, tidaklah menjadi beban untuk datang ke kantor Alfamart Pusat di Tangerang dan Alfamart Cabang Serang-Cilegon. Bahkan telah menjadi makanan sehari-hari, untuk berangkat pagi dan pulang malam hari.

“Saya sudah terbiasa bolak balik Jakarta, Tangerang dan Serang. Ini semua pengabdian dari saya untuk perusahaan,” katanya.

Diakhir obrolan santai malam hari di Kota Serang itupun, Debby Citra Amelia memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan sesama masyarakat. Bahkan pada setiap hari minggu, dirinya selalu membawa sebuah kantong kresek untuk menampung sampah-sampah plastik yang berserakan.

“Kalau hari libur saya biasanya ke Alun-alun, untuk olahraga. Tapi selain olahraga, saya selalu membawa kantong kresek untuk mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Wanita yang hadir di dampingi oleh sang suami.

Seperti diketahui, cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang dalam menggapai mimpinya. Bahkan cita-cita juga bisa menjadi kunci dalam menentukan kehidupan di masa depan.

Bagi sebagian orang cita-cita ini adalah, sebuah motivasi dirinya mempebaiki sikap dan prilaku, segala aktivitas yang diusahakan demi mencapai Impiannya.(Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here