Malan ini, Timnas Indonesia U-16  Menghadapi Vietnam

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

Malaysia, Liputanbanten.co.idTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada pertandingan kedua Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (25/9/2018) malam. Tim Garuda Asia yang sudah mengemas satu kemenangan perlu kembali meraih poin penuh demi memastikan tiket ke perempat final Piala AFC U-16 2018.

Bermodalkan kemenangan 2-0 atas Iran di pertandingan pertama pada Jumat (21/9/2018), Timnas Indonesia U-16 ingin melanjutkan hasil positif saat menghadapi Vietnam. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal.

“Kami lebih banyak melakukan dan menekankan aspek bagaimana mematangkan permainan bertahan dan menyerang. Vietnam dari sisi materi pemain hanya ada sedikit perubahan. Namun, gaya permainan dan formasi tetap sama seperti yang pernah kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan Piala AFF,” ujar Fakhri Husaini, Minggu (23/9/2018).

“Kami sudah saling mengetahui. Jadi seperti latihan bersama saja. Kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan dari masyarakat Indonesia,” lanjut pelatih asal Lhokseumawe itu.

Pemain Timnas Indonesia U-16 yang ditarik keluar karena cedera saat menghadapi Iran, Brylian Aldama, sudah siap kembali turun menghadapi Vietnam. Ia menegaskan timnya tidak boleh terlena meski sudah mengetahui kekuatan lawan karena intensitas pertemuan yang cukup sering.

“Kami harus tetap fokus dan siap untuk menjalani laga kontra Vietnam. Kondisi saya sudah membaik dan menurut dokter saya bisa bergabung dalam latihan. Namun, apakah saya bisa dimainkan atau tidak, itu adalah keputusan langsung dari pelatih. Materi pemain Vietnam yang saya ketahui tidak terlalu jauh dari sebelumnya, tapi kami tidak boleh terlena,” ujar gelandang Timnas Indonesia U-16 itu.

Sementara itu, Vietnam, yang kalah di pertandingan pertama kontra India, butuh menang demi menjaga asa lolos ke perempat final. Pelatih Vietnam, Vu Hong Viet, mengakui kualitas permainan Timnas Indonesia U-16. Tapi, dia optimistis timnya bisa bangkit.

“Indonesia telah memainkan laga pertama dengan sangat baik. Mereka bagus dan memiliki kualitas di lini depan. Namun, saya yakin kami mampu bangkit setelah kalah dari India. Kami siap menghadapi Indonesia demi tetap menjaga peluang kami,” ujar pelatih Vietnam itu.

Jika menang atas Vietnam, Timnas Indonesia U-16  dipastikan lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018. Saat ini Tim Garuda Asia berada di peringkat teratas Grup C dengan tiga poin, unggul selisih gol atas India yang mengalahkan Vietnam 1-0 di laga pertama. (Lb/bola.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here