Jelang Peringati Maulid. Penjual Pernak Pernik Panjang Mulud Mulai Mewabah Di Kota Serang

Pedagang pernak pernik panjang mulud mulai ramai di Kota Serang. (Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Memasuki peringatan hari besar islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. penjual pernak pernik panjang Mulud mulai mewabah di Kota Serang.

Maman (30) penjual pernak pernik panjang mulud asal Lingkungan Susukan, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang mengatakan dirinya berjualan musiman ini sudah beberapa hari yang lalu (awal mulud), pihaknya menjual berbagai bentuk kerajinan seperti kubahan masjid, bentuk pinangan dan yang lainnya.

“Ini panjang mulud kang, saya jualan ini baru kemarin soalnya baru memasuki awal bulan mulud. Bentuknya variasi kang, ada bentuk kubahan masjid, bentuk pinangan dan lain-lain,” ucap Maman kepada Liputanbanten.co.id saat ditemui ditempat jualannya.

Maman sendiri menjual pernak pernik panjangan mulud ini pariatif ada yang 100 ribu sampai 200 ribu.

“Kalau bentuk kubahan masjid yang tingginya 1 meter setengah ini kang saya jual 100 ribu sedangkan kalau bentuk pinangan saya jual 120 ribu sampai 200 ribu,” lanjutnya.

Ia berharap jualan hasil kerajinan dirinya sendiri pada tahun ini habis semua dan mendapat keuntungan. Lanjut maman puncak acara perayaan mulud pada tanggal 12 mulud.

“Semoga tahun ini sama dengan tahun sebelumnya habis semua. Kalau untung yah lumayan bisa sampai 1 juta rupiah bersihnya setelah dibagi-bagi dengan sanak saudara yang pas pembuatan membantu. Puncaknya nanti pas tanggal 12 mulud nya,” ungkapnya.

Maman juga memiliki banyak tempat penjualan pernak perniknya, jika sudah mendekati puncak acara pihaknya sampai berjualan disepanjang jalan Kota Serang.

“Kalau sudah mau tanggal 12 mulud saya jualannya di pinggir jalan Kota Serang kaya di Pasar Induk Rau,” tandasnya.

Pantauan Liputanbanten.co.id, hiasan pernak pernik panjang mulud sudah mewabah di trotar jalan raya Kota Serang, seperti di jalan Pasar Induk Rau dan yang lainnya, mereka menjual seperti panjang berbentuk kubahan masjid, bentuk pinangan dan yang lain sebagainya. (Lb/Herlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here