Barcelona Hantam Real Madrid 3-0

Madrid, Liputanbanten.co.id – Barcelona tampil gemilang dan sukses menghantam Real Madrid 3-0 di laga El Clasico, Sabtu (23/12/2017). Namun, banyak terjadi aksi lucu di lapangan mewarnai laga seru ini.

Seperti yang terjadi di babak pertama laga El Clasico ini, Barcelona dan Real Madrid tak bisa memecah kebuntuan. Lionel Messi sebenarnya berpeluang untuk cetak gol saat Barcelona mendapatkan tendangan bebas di pengujung babak pertama.

Messi seperti diketahui cukup sering mencetak gol lewat tendangan bebas. Bahkan saat ini, dia menjadi salah satu penendang bebas paling produktif di sejarah Barcelona mengalahkan Ronald Koeman.

Alih-alih cetak gol, tendangan keras Messi mengarah ke pagar yang dibuat oleh pemain Real Madrid. Namun bola ternyata menyasar ke wajah Ronaldo.

Seperti yang terlihat di tayangan televisi, Ronaldo tampak cukup kesakitan menahan tendangan keras Lionel Messi ke mukanya. Messi langsung tak enak hati dan mendekati Ronaldo untuk menepuk tangannya usai bubaran babak pertama El Clasico. Ronaldo sendiri tak ambil hati tendangan keras yang mengarah ke wajahnya itu.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Barcelona makin melenggang di La Liga karena unggul 14 poin dari Real Madrid.

Pertandingan berjalan panas sejak awal. Real Madrid sudah menggebu-gebu menyerang pertahanan Barcelona sejak menit awal.

Menit ke-3, Cristiano Ronaldo sempat membuat fans bersorak. Namun sundulannya yang masuk ke gawang lawan dianulir karena dirinya sudah berdiri offside.

Ronaldo kembali membuat peluang di menit ke-10. Namun dia gagal menyepak bola usai menerima umpan tarik Modric.

Barcelona sendiri baru membuka peluang pada menit ke-18. Mencoba manfaatkan umpan terobosan Sergi Roberto, tendangan Paulinho bisa dihentikan Casemiro.

Lagi, Paulinho membahayangkan gawang Real Madrid di menit ke-30. Namun tembakannya memanfaatkan umpan Messi masih bisa dimentahkan Navas.

Satu menit kemudian, giliran Real Madrid mengancam lewat Ronaldo. Tapi tembakannya lagi-lagi berhasil ditepis Ter Stegen.

Paulinho menjadi bintang buat Barcelona di babak pertama. Pada menit ke-39, dia kembali mendapatkan peluang tapi sundulannya ditepis Navas.

Di menit ke-42, Karim Benzema gagal maksimalkan peluang. Sundulannya masih mengenai tiang. Begitu juga peluang Messi di menit ke-45 saat mengeksekusi tendangan bebas.

Hingga babak 1 berakhir, duel Real Madrid vs Barcelona masih berjalan imbang 0-0.

Babak Dua

Real Madrid masih tampil ganas dengan mengambil inisiatif penyerangan di babak kedua. Ronaldo melepas tembakan keras di menit ke-47 tapi tembakannya masih melayang jauh di atas gawang.

Kegagalan Madrid selesaikan peluang harus dibayar mahal. Di menit ke-54, Barcelona sukses mencetak gol lewat Luis Suarez. Gol berawal dari pergerakan cepat Ivan Rakitic yang lalu melepas umpan kepada Sergi Roberto. Dia lalu melepas umpan kepada Suarez yang dengan kaki kanan sukses kecoh Navas.

Pertandingan lebih panas setelah gol Suarez. Messi membuka peluang tambahan gol untuk Barcelona di menit ke-57. Namun umpannya kepada Suarez tak berhasil jadi gol karena tembakan striker asal Uruguay itu menyamping

Serangan bertubi-tubi Barcelona membuahkan hasil di menit ke-64. Messi membuat skor berubah menjadi 2-0 lewat titik penalti.

Barcelona mendapatkan penalti setelah Dani Carvajal menahan bola tembakan Paulinho dengan tangan. Gol ini membuat Madrid makin limbung karena kehilangan satu bek.

Meski menarik Benzema dan diganti dengan Nacho, Madrid memasukkan dua pemain bertipikal menyerang yaitu Marco Asensio dan Gareth Bale. Namun pergantian ini belum juga mengubah keadaan untuk Madrid.

Bale mendapatkan peluang di menit ke-79. Namun tembakannya masih bisa diamankan oleh Ter Stegen. Messi mengamuk di 10 prtandingan terakhir.

Pada menit ke-88, dia melepas tembakan di kotak penalti tapi Navas masih tangguh untuk menepisnya. Pada menit ke-90, giliran Andre Gomes yang melepas tembakan yang melambung ke atas gawang.
3 of 4
Susunan Pemain:

Real Madrid (4-1-3-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos,Marcelo; Casemiro; Luca Modric, Kovacic/Bale (72), Kroos; Ronaldo, Benzema/ Nacho (66)

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Alba; Paulinho/ Andre Gomes (84), Rakitic, Busquets, Iniesta/Semedo (76); Messi, Suarez. [bola.com]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here