Liga Serie A: Juventus Libas AS Roma 1-0

Turin, Liputanbanten.co.id – Juventus mengalahkan AS Roma 1-0 pada giornata ke-18 Serie A 2017-2018 di Allianz Stadium, Sabtu (23/12/2017) atau Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Juventus memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Napoli.

Tim asuhan Massimiliano Allegri yang tampil di hadapan publik sendiri langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai. Hasilnya, peluang mencetak gol bergantian didapat Sami Khedira, Mario Mandzukic, Miralem Pjanic, hingga Gonzalo Higuain, tetapi belum berujung gol.

Bianconeri baru bisa membobol gawang AS Roma melalui Medhi Benatia pada menit ke-18. Tembakan kaki kiri Benatia dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi Allison Becker yang mengawal gawang AS Roma.

Tertinggal 0-1, AS Roma langsung memberikan reaksi dengan memberikan tekanan ke gawang tuan rumah. Dua peluang didapat tim tamu melalui Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan yang belum mampu membuat skor imbang.

Memasuki babak kedua, peluang untuk mencetak gol silih berganti didapat kedua tim. Bahkan, AS Roma berpeluang besar menyamakan skor andai tembakan Alessandro Florenzi setelah memanfaatkan umpan terobosan Daniele De Rossi, tidak menerpa mistar gawang Juventus pada menit ke-80.

Setelah itu, I Lupi mendapatkan peluang emas lainnya lewat sundulan Cengiz Under, namun sundulannya masih tipis di samping kanan gawang Juventus.

Pada masa injury time babak kedua, Juventus mendapatkan peluang terakhir dari tembakan dari luar kotak penalti Pjanic yang mengenai mistar gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Juventus di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2017-2018, namun Benatia dan kawan-kawan kini hanya berselisih satu poin dari Napoli yang kukuh di puncak klasemen dengan 45 poin. Sementara itu, kekalahan ini tidak mengubah posisi AS Roma yang menemapati peringkat keempat dengan 38 poin.

Juventus (4-3-3): 23-Wojciech Szczesny; 15-Andrea Barzagli, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 7-Juan Cuarado, 9-Gonzalo Higuain, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

AS Roma (4-3-3): 1-Allison Becker; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 4-Radja Nainggolan, 16-Daniele De Rossi, 6-Kevin Strootman; 92-Stephan El Shaarawy, 9-Edin Dzeko, 8-Diego Perotti

Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

#sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here