Partai Berkarya Siap Berkontestasi Di Pemilu Legislatif 2019

Ketua DPW Partai Berkarya, Helldy Agustian. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Banten melakukan rapat internal partai, hal tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan kader untuk berkontestasi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Sebelumnya, Partai Berkarya yang diinisiasi oleh Hutomo Mandala Putra atau sering disebut Tomi Soeharto yang merupakan putra dari Presiden ke dua Republik Indonesia tersebut secara resmi telah lolos menjadi salah satu partai peserta pemilu legislatif 2019.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPW Partai Berkarya, Helldy Agustian, rapat internal yang dilakukan malam ini oleh pengurus DPW Partai Berkarya Banten dalam rangka persiapan menjelang Pileg 2019. “Kita rapat internal saja, untuk persiapan Pileg 2019, jadi hal ini untuk penguatan internal partai” ujar Helldy saat ditemui di Kantor DPW Partai Berkarya, Cirasas, Kota Serang, Sabtu malam (24/2/2018).

Helldy melanjutkan, DPW Partai Berkarya Banten merupakan pengurus yang lolos verifikasi seratus persen dari 34 provinsi. “Kita sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Partai Berkarya di Banten, karena kepengurusan kita seratus persen lolos dari verifikasi faktual,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Partai Berkarya dalam menargetkan kursi di DPR maupun DPRD sangat realistis, “Ya minimal untuk Partai Berkarya di DPRD kabupaten/kota di Banten kita satu fraksi, dan kita juga menargetkan 7 kursi di DPRD Provinsi Banten.” jelasnya.

Kemudian, Ia memaparkan untuk kreteria calon yang akan di usung oleh Partai Berkarya, Helldy berharap calon anggota legislatif harus yang dekat dengan rakyat dan berprilaku baik.

“kita sendiri akan melakukan tahapan seleksi calon untuk di DPRD, tentunya kita ada tahapan seleksi untuk calon yang ingin mendaftar dari Partai Berkarya, serta kita juga sudah ada tim khusus untuk melakukan seleksi, dan seleksi ini bukan main-main, yang menyeleksinya pun sudah diberikan Surat Kerja (SK) oleh DPW dan DPD di kabupaten/kota”. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here