Dua Pelaku Pembongkar Distro Ditangkap

Barang bukti dan foto pelaku pencurian yang diamankan Polres Pandeglang, Senin (25/2/2019). @Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Pandeglang mengamankan dua pelaku tindak pidana kasus pencurian dengan Pemberatan (CURAT) disebuah Toko Pakaian di Jalan Raya Labuan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (12/02/2019)

Kedua orang tersangka yang berhasil diamankan yaitu, RM alias ED (32) dan ER alias KN (34), keduanya merupakan seorang pekerja swasta dan sama-sama warga Kabupaten Pandeglang.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi membenarkan telah diamankannya dua orang tersangka tindak pidana Curat disebuah toko pakaian oleh di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Pelaku berhasil diamankan berdasarkan laporan Ardi Zen (24) seorang pekerja di toko. “RM dan ER melakukan perbuatannya dengan cara mencongkel rolling toko tersebut sehingga berhasil masuk,” ujar Edy, Senin (25/02/2019).

Kronologi penangkapannya, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan kedua tersangka yang berada di kontrakannya di Pandeglang, Polisipun lansung ke lokasi, tanpa perlawanan keduanya menyerahkan diri.

Dari kedua tersangka berhasil diamankan barang bukti diantaranya, 2 buah topi, 1 helai celana Jeans, 1 Jaket Jeans, 4 baju kaos lengan pendek dan panjang, 3 kemeja jenis batik dan jenis kemeja biasa, hanger beserta barang bukti lainnya.

“Atas perbuatannya, RM dan ER akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurangan maksimal 5 tahun penjara. Saat ini pelaku dan kedua korban diamankan di Mapolres Pandeglang guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Edy. (Lb/Au/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here