Pilkada Kabupaten Serang Tanpa Calon Independen, Anak Mantan Bupati Bangun Kekuatan

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar (tengah) di salah satu hotel, Kamis (27/12/2018)

Serang, Liputanbanten.co.id – Pilkada Kabupaten Serang dipastikan tidak ada calon bupati jalur perseorangan. Sebab, sampai batas akhir pendaftaran pada 23 Februari 2020 tidak ada yang menyerahkan bukti dukungan e-KTP.

“Saya memastikan pada Pilkada Kabupaten Serang tidak ada calon independen yang ikut berkontestasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular, Selasa (25/2/2020).

“Calon independen itu Sukma sebagai Balon Bupati dan Arif Munandar sebagi Wakilnya. Dan tidak penuhi syarat dukungan serta tidak datang ke kantor KPU,” tegasnya.

Sementara itu, Eki Baihaki yang saat ini hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Serang terus menggalang dukungan di 22 kecamatan di Kabupaten Serang. Eki merupakan anak dari mantan Bupati Serang Taufik Nuriman.

Eki Baihaki  saat menghadiri deklarasi dukungan dari masyarakat di dua Kecamatan, Kota Serang, Selasa (25/2/2020) @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Eki mengaku, sudah membentuk 22 koordinator kecamatan (Korcam) se Kabupaten Serang. Pembentukan itu dimuali dari deklarasi dukungan yang dilakukan pihaknya setiap seminggu sekali.

“Sudah ada masyarakat di 22 kecamatan se Kabupaten Serang yang mendeklarasikan diri mendukung saya untuk maju jadi Bupati Serang di Pilkada ini,” kata Eki saat ditemui usai menghadiri deklarasi dukungan di Ciracas, Kota Serang, Selasa (25/2/2020).

Eki juga turun ke desa-desa.”Hampir setiap hari saya turun ke masyarakat, dan alhamdulillah responya bagus. Dan masalah pengangguran jadi dominasi yang diungkapkan kepada saya,” ucapnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here