Pesawat Germanwings Jatuh di Prancis

Germanwings adalah anak perusahaan maskapai nasional Jerman Lutfhansa. 150 orang penumpang salah satu pesawat ini dikhawatirkan meninggal dalam kecelakaan hari ini di Prancis selatan (foto ;www Airplan-picture.net ).
Germanwings adalah anak perusahaan maskapai nasional Jerman Lutfhansa. 150 orang penumpang salah satu pesawat ini dikhawatirkan meninggal dalam kecelakaan hari ini di Prancis selatan (Foto: Airplan Picture).

Internasional, liputanbanten.com – Sebuah Pesawat Airbus yang dioperasikan maskapai biaya rendah yang menjadi anak perusahaan Lufthansa, Germanwings, jatuh di Prancis Selatan. Pesawat jatuh ini tengah terbang dari Barcelona di Spanyol ke Duesseldorf di Jerman. Menurut database online airfleets.net, Pesawat Airbus A320 yang jatuh kali ini, sudah berusia 24 tahun dan telah dioperasikan induk perusahaan Lufthansa sejak 1991.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengatakan dia diberi tahu bahwa antara 142 sampai 150 orang menumpang pesawat ini, dan dikhawatirkan tewas. “Penyebabnya sampai saat ini belum diketahui,” kata dia seperti dikutip Reuters, selasa (24/3).

sementara Juru bicara pada otoritas penerbangan DGAC mengatakan bahwa pesawat itu jatuh di dekat kota Barcelonnette yang berjarak sekitar 100 km arah utara kota Nice, Prancis.

Germanwings mengatakan belum bisa memerifikasi laporan jatuhnya pesawat tersebut. (red/iqb/reut/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here