Inilah Gaya Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostage Limited Edition menjadi salah satu bintang tiga berlian selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sesuai namanya, sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang itu dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 1.000 unit saja.

Meski mendapat sejumlah aksesori tambahan agar tampil beda, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) fokus mendongkrak sistem hiburan audio pada Pajero Sport Rockford Fostage Limited Edition tersebut.

Head of Product Planning Department PT MMKSI, Andri Irawan pun bercerita perihal lahirnya Pajero Sport Rockford Fostage Limited Edition ini.

“Kami melihat bahwa ada konsumen (tidak semua) pemilik Pajero Sport yang kemudian meningkatkan sektor audio. Dari situ kami melihat ada potensi dan kami coba untuk menyesuaikan langsung dari standarnya sehingga konsumen tidak perlu lagi meningkatkan, tapi langsung dari kami dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4).

Dalam memutuskan untuk mengeluarkan edisi terbatas Pajero Sport, Mitsubishi pun berdiskusi dengan para diler mereka untuk menangkap fitur apa yang paling dibutuhkan konsumen Pajero Sport tersebut.

“Kalau secara riset kuantitatif kami belum lakukan, kami hanya diskusi dengan para kepala diler,” imbuh dia.

Adapun, Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostage Limited Edition sendiri dibangun dari basis tipe Dakar 4×2.

Di tampilan luarnya, tiga berlian menambahkan komponen seperti spare tire cover, front under garnish, rear under Garnish, muffler cutter, engine hood emblem, velg alloy 18 inci dengan desain yang berbeda, dan Emblem Rockford Fosgate Limited Edition.

“Untuk Pajero Limited Edition ini, kami nggak semata-mata audionya saja yang kami refresh. Ada emblem di bagian depan, alloy wheel, dan garnish dan sebagainya itu juga kami refresh, jadi enggak secara audio-nya saja, makanya perbedaan harga hingga Rp 23 juta,” paparnya.
Perangkat audio Rockford Fostage

Di sektor audio, setidaknya ada 6 ubahan yang terdiri dari empat speaker, dua tweeter, flexi amplifier, dan subwoofer. Sebagai pelengkap dia juga menggunakan head unit original.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition ini mengemas mesin seri 4N15 berkapasitas 2,4 liter MIVEC Turbocharged dan Intercooled yang menjanjikan tenaga 181 PS atau 178 daya kuda (dk) pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm.
Menyoal fitur keselamatan, SUV dengan bahasa desain Dynamic Shield ini dilengkapi dengan Active Stability Traction Control (ASTC), Brake Assist (BA), Child Proof Lock, Hill Start Assist (HSA), airbags, dan Trailer Stability Assist (TSA).

#sumber:kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here