BEM Serang Salurkan Bantuan Tunai Kepada Penderita Tumor Ganas di Lebak

Pengurus BEM Serang saat memberikan bantuan uang tunai ke pasien penderita tumor ganas di RS Adjidarmo, Rangkas.

Lebak, Liputanbanten.co.id – Sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Serang mendatangi penderita tumor ganas di Rumah Sakit Adjidarmo Rangkas, Jumat (25/11/2016). Mereka memberikan bantuan uang tunai kepada Erah, penderita tumor ganas untuk mengurangi beban pembiayaan selama pengobatan di Rumah Sakit.

Iman Hermawan mengaku bantuan tersebut didapat dari hasil penggalangan dana. Ibu Erah, warga Kampung Parumasan, Desa Pancaregang, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang ini termasuk keluarga tak mampu. Karenanya, BEM Serang berinisiatif membantu meringankan biaya pengobatan dengan melakukan penggalangan dana kepada masyarakat di kabupaten dan Kota Serang, serta di tiap perguruan tinggi di Serang.

“Kami hanya sebagai penyalur dana saja. Dana ini kami dapatkan dari masyarakat yang peduli, dan beberapa kampus di Serang,” kata Iman.

Hal ini dlakukan sebagai wujud kepedulian para mahasiswa terhadap kondisi pasien pengidap tumor ganas. Erah merupakan keluarga tak mampu, sehingga membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. BEM Serang sebagai salah satu organisasi setidaknya membantu memfasilitasi masyarakat yang peduli terhadap Erah.

Di tempat yang sama, Presidium BEM Serang Zaelani Alimin mengatakan bahwa tidak lama pasien penderita tumor ganas akan dirujuk ke RS Cipto. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan operasional ibu Erah selama pengobatan hingga sehat kembali.

“Alhamdulillah bantuan telah kami terima dari beberapa donatur, dan bantuan ini telah kami serahkan dan semoga ibu Erah cepat sembu,” ujarnya. (Imam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here