Gerakan Mahasiswa Sajira Gelar Pelatihan Jurnalistik

Lebak, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka mengembangkan potensi menulis dikalangan pelajar, Gerakan Mahasiswa Sajira (GAMAS) menggelar pelatihan jurnalistik, kegiatan tersebut diikuti puluhan Mahasiswa dan perwakilan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kecamatan Sajira, Sabtu (24/2/18)

Turut Hadir dalam kegiatan ini Pembina Gerakan Mahasiswa Sajira Ucu Juhroni, M.Pd, Komisioner KPU Kabupaten Lebak Apipi Al-Bantani, dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lebak.

Ketua Gamas Ajat Sudrajat, mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta dan juga para narasumber.

“Saya senang banyak siswa yang mengikuti pelatihan ini, dan kedepan kegiatan ini akan diadakan secara rutin, kemudian untuk partisipasi peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini, diharapkan para siswa dan mahasiswa untuk kedepan bisa lebih mengembangkan kembali potensi dalam menulisnya,” tuturnya kepada wartawan Liputanbanten.co.id Minggu, (25/2/18)

Lanjut Ajat, Saya harap dengan diberikannya pelatihan jurnalistik ini, para peserta bisa mempraktekan nantinya”tandasnya.

Sementara itu, Apipi Al Bantani Jurnalis Senior yang juga sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menjelaskan, menjadi jurnalis atau wartawan yang profesional sendiri sangatlah sulit.

“Jadi kelak siapapun yang ingin menjadi wartawan maka harus paham akan ilmunya juga harus mengamalkan kode etik jurnalistik itu sendiri,”katanya.

Ia melanjutkan, dari pengalaman saya yang telah merasakan pahit manisnya dunia Jurnalistik, menjadi wartawan hingga beberapa tahun itu tidaklah mudah.

“Menjadi seorang jurnalis itu tidak bisa belajar dalam waktu yang singkat, untuk itu jika siapapun yang ingin menjadi Jurnalis jadilah Jurnalis yang profesional yang tahu ilmunya, paham dan mengerti kode etik Jurnalistik dan tentu itu semua harus diterapkan dalam diri kita,”tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here