Inas: 4 Pilar Merupakan Perekat Kemajemukan Bangsa

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Anggota MPR Fraksi Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir, asal Dapil Banten III yakni Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di Perumahan Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangak Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, yang bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bojong Nagka.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dilaksanakan oleh anggota MPR Inas N Zubir ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ormas, koramil, polsek, staf  kelurahan, dan warga di sekitar.

Dalam sambutannya, Inas N Zubir menyampaikan pentingnya pemahaman tentang nilai-nilai luhur yang terkandung pada sila-sila dalam Pancasila untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernaegara dan juga bermasyarakat.

“Tentang cita-cita bangsa Indonesia sebagaiamana tertuang dalam amanat Pembukaan UUD 1945, pemahaman dari arti Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan  impelementasi dari kemajemukan bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika, sehingga patut kita laksanakan dalam kerangka kehidupan kita sehari-hari”, Ujar Inas.

Sementara itu, menurut DR. H. M. Soleh Hapudin, sebagai Narasumber pada acara tersebut, bahwa kemajuan Iptek sudah sangat mempengaruhi perilaku kehidupan anak muda jaman now, semua informasi dari dunia luar baik dan buruk bisa diakses dengan begitu cepat dan mudah sehingga ini sangat rentan dengan perilaku dan etika mereka.

Lanjut Soleh, terlebih dengan adanya kekhawatiran dari para orang tua terhadap generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang semakin jauh dari nilai-nilai luhur pancasila maupun terhadap jiwa nasionalisme yang ada pada generasi muda saat ini.

Hal yang berbeda ketika  warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Di sesi Tanya jawab, warga dengan semangat memberikan pertanyaan kepada  anggota MPR dan narasumber seputar 4 pilar kebangsaan. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here