Kasus Viruas Corona di Korsel Terus Meningkat

Dua orang warga usai menjalani perawatan di Pusat Perawatan Medis Wuhan, China. Foto: AFP/NOEL CELIS/kmp/Liputanbanten.co.id

Liputanbanten.co.id – Kasus viruas corona di Korea Selatan melonjak. Otoritas kesehatan setempat menyatakan mereka menemukan 169 kasus baru, Rabu (26/2/2020).

Dengan tambahan ratusan orang itu, total penderita viruas corona di Korsel mencapai 1.146 orang. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) menyatakan, jumlah korban jiwa sejauh ini mencapai 11 orang.

Korban jiwa terakhir adalah seorang warga Mongolia. Ia adalah warga asing pertama yang meninggal karena virus corona di Korsel.

Sebanyak 90 persen penderita corona di Negeri Gingseng berada di kota Daegu, demikian dilansir AFP. Terdapat ribuan WNI di kota Daegu, Kementerian Luar Negeri maupun KBRI Seoul telah menyerukan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan.

Sementara itu jumlah korban jiwa virus corona di seluruh dunia sampai Rabu ini sebanyak 2.760 orang. Mayoritas korban jiwa berada di China. Sedangkan, penderita corona di seluruh dunia telah mencapai 80.994 orang.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here