Reses Komisi IV Dorong Lahirnya Perda Pengawasan Jalan Provinsi

Image post

Lebak, liputanbanten.com – Dalam pelaksanaan reses masa persidangan II tahun 2015, anggota Komisi IV Fraksi Hanura DPRD Provinsi Banten, Dapil Kabupaten Lebak, Eli Mulyadi, SE, M.Ak., pada Rabu (25/3) bertempat di Hotel Bagesur Kabupaten Lebak, menghasilkan beberapa kesimpulan. Diantaranya adanya optimalisasi dalam penegakan peraturan oleh tim terpadu (Dishub, Kepolisian, Danpom, Satpol PP) terhadap angkutan barang di ruas jalan Lebak selatan, khususnya jalan Provinsi (Saketi-Malimping). Serta mendorong lahirnya Perda terkait pengawasan dan pengendalian Jalan Provinsi.

Selain itu, PT Cemindo Gemilang segera mengkoordinasikan dengan rekan usaha transporter untuk segera mengganti moda transportasi atau dengan menurunkan beban muatan dan disesuaikan dengan ketentuan maksimal 8 ton untuk jalan kelas 3.

“kepada perusahaan Transporter lainnya yang menggunakan jalan berpotensi untuk segera mengganti moda transportasi atau menurunkan bobot muatan disesuaikan ketentuan maksimal 8 ton untuk jalan kelas 3,” jelasnya.

Selain itu, adanya partisipasi aktif dari PT Cemindo Gemilang dan perusahaan transporter yang lain untuk memperbaiki jalan-jalan  berlubang serta melaksanakan pemberdayaan kepada masyarakat oleh PT Cemindo Gemilang dengan program CSR. “Dianjurkan kepada PT Cemindo Gemilang dalam melakukan aktivitas usahanya dapat melibatkan pengusaha lokal koperasi dan umkm,” jelasnya. (Adv/iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here