Bentuk Komisi Saksi, DPD Nasdem Targetkan 3 Besar Di Kabupaten Serang

Serang, Liputanbanten.co.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Serang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Serang, bertempat di Hotel S’rizki, Kota Serang, Senin (26/03).

Sekertaris DPD Nasdem Kabupaten Serang Yayan Sofyan mengatakan tujuan Membentuk Komisi Saksi Nasdem (KSN) Kecamatan se-Kabupaten Serang, hal ini untuk mencanangkan 1,4 Juta KSN di seluruh Indonesia.

“KSN ini sebagai duta partai, duta marwah partai dan juga untuk menggalang massa, kemudian kalo di tingkat Kecamatan tugasnya untuk rekrutmen di tingkat Kelurahan/Desa,” kata Yayan saat diwawancara Liputanbanten.co.id, Senin (26/03).

Selain itu di Kabupaten Serang sendiri Yayan Sofyan mengaku sudah membentuk 203 orang di seluruh Kabupaten Serang.

“Kami sudah membentuk KSN dari 29 Kecamatan, sedang untuk cabang di Kecamatan ada 7 orang lalu ditiap TPS ada 2 orang, dan tiap Desa sendiri berdasarkan jumlah TPS nya,” paparnya.

Yayan Sofyan menjelaskan bahwa tugas khusus KSN untuk memberikan edukasi bagi para kader dan membuka hak politik mereka agar menjadi kader-kader yang berkualitas.

Secara hirarki KSN sendiri diluar partai, tetapi SK nya masing-masing dibentuk oleh DPD Kabupaten/Kota.”KSN itu berdiri sendiri, tetapi SK nya dibentuk oleh DPD Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Kabupaten Serang Argandi menambahkan Partai Nasdem tidak main-main dalam kontestasi politik mendatang.

“Partai Nasdem sendiri mencangankan posisi 3 besar, baik itu di Kabupaten, Provinsi dan RI, maka dari itu kita harus benar-benar melakukan bimbingan teknis ini dari pusat sampai ke tiap TPS,” paparnya.

Ia melanjutkan, Partai Nasdem sendiri dalam kontestasi Politik ini sangat realistis untuk menentukan posisi.

“Maka dari itu kita menargetkan Partai Nasdem di posisi 3 untuk di Kabupaten Serang, kalo posisi satu itu kurang memungkinkan sepertinya,” tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here